Sukses

5 Kesalahan Sarapan yang Harus Dihindari

Liputan6.com, Jakarta Ada laporan yang bertentangan bermunculan tentang sarapan setiap pagi dan tentang hal itu menjadi makanan terpenting hari itu. Apa pun alasannya, sarapan pagi di pagi hari merupakan hal yang masuk akal.

Banyak orang mungkin berpikir bahwa mereka telah beristirahat sepanjang malam, tetapi otak tidak mati dan begitu pula tubuh. Tubuh masih membakar energi saat tidur. Orang melewatkan sarapan karena banyak alasan, kurangnya waktu menjadi alasan yang paling banyak.

Mereka mengambil apapun yang mereka bisa dan memakannya. Melansir dari laman magforwoman, berikut adalah beberapa kesalahan sarapan yang harus dihindari.

1. Tidak sarapan pagi

Tidak sarapan dengan alasan apapun adalah kesalahan pertama yang harus dihindari. Jika tidak memiliki cukup waktu di pagi hari untuk sarapan, siapkan sarapan pada malam sebelumnya atau setidaknya putuskan apa yang akan dimakan di pagi hari sebelum Anda tidur.

Dengan begitu tidak perlu lagi berebut di pagi hari untuk mencari makan. Sediakan jus dan sereal sehingga dapat menyelesaikan sarapan tanpa waktu yang lama.

2. Makan terlalu banyak

Sarapan bukan saatnya untuk makan lahap seperti berbuka puasa karena tidak makan selama berhari-hari. Sarapan yang sehat adalah suatu keharusan, tetapi itu tidak berarti Anda harus makan makanan berat untuk sarapan. Sarapan yang banyak dapat membuat bosan dan ingin tidur bahkan sebelum Anda memulai hari.

2 dari 2 halaman

3. Makan hal yang sama untuk sarapan setiap pagi

Anda bisa makan sereal dan susu untuk sarapan setiap pagi karena nyaman dan tidak menyita banyak waktu. Meskipun sereal dan susu baik, namun itu tidak dapat dimakan setiap hari.

Anda tidak hanya akan kehilangan nutrisi yang bisa didapatkan dari bahan lain, tetapi juga akan cepat bosan.

4. Makan sarapan dengan jus atau air

Makanan perlu dikunyah dengan benar sebelum ditelan. Minum jus atau air saja untuk segera menurunkan makanan dapat membuat Anda tersedak dan juga memperlambat proses pencernaan. Makanan hanya mengendap alih-alih dipecah.

Anda harus tetap selalu sehat agar dapat melakukan hal-hal yang ingin dilakukan karena perut sudah diisi terlebih dahulu dan memiliki tenaga untuk menjalani hari.

5. Makan sambil jalan

Banyak orang bangun setengah jam sebelum mereka harus bekerja dan mengambil makanan di meja atau membeli pada pedagang kaki lima lalu makan ketika sedang bergerak.

Anda tidak hanya akan menumpahkan makanan ke seluruh tubuh saat melakukan ini, tetapi juga akan menghabiskan semua energi yang didapatkan dari makanan dengan berlari. Itu akan membuat mudah merasa lapar dan cenderung makan siang.

BERANI BERUBAH: “Jangkrik Bos” Raup Jutaan Rupiah