Sukses

Ini Tips Agar Olahraga Lebih Menyenangkan

Liputan6.com, Jakarta Berolahraga sangat penting untuk menjalani hidup sehat. Namun, pada suatu titik, berolahraga setiap hari di gym atau sebaliknya bisa mulai terasa sangat membosankan dan biasa-biasa saja. Secara bertahap, Anda mulai kehilangan minat, dan beberapa orang berhenti melakukannya.

Berhenti berolahraga bukanlah solusi yang ideal, Anda harus mencoba beberapa cara agar olahraga menjadi menyenangkan. Berikut langkahnya yang dilansir dari magforwoman.

1. Ajaklah beberapa teman

Jika pergi sendiri adalah hal yang membuat bosan, bergabunglah dengan gym atau klub bersama teman-teman. Jika tidak ada teman yang menyukai fitnes, tanyakan pada sekitar, dan Anda pasti akan menemukan beberapa yang mungkin tertarik untuk bergabung bersama di gym.

Masuklah ke klub yang menawarkan diskon jika membawa teman, dengan begitu, teman Anda pun akan memiliki insentif untuk bergabung. Saat berolahraga dan mengobrol bersama, keseluruhan proses akan sangat menyenangkan.

2. Nyalakan musik

Saat berolahraga, baik di rumah, pergi ke gym, atau berolahraga di taman terdekat, musik bisa menjadi pendamping terbaik. Ketukan dan tempo membuat Anda terus maju, dan latihan menjadi menyenangkan dan berirama dengan cara itu.

Saat ini, pemutar musik kecil yang dapat dipasang di pergelangan tangan atau lengan tersedia dengan mudah, dan paling baik digunakan selama berolahraga.

3. Lakukan latihan yang menyenangkan

Jika bentuk olahraga konvensional seperti pergi ke gym membuat bosan, maka mungkin Anda ingin mengubah pola olahraga itu. Pergi untuk berenang, kelas menari, naik sepeda dan lainnya yang membantu tubuh menurunkan berat badan, dan juga memenuhi hobi.

2 dari 2 halaman

4. Berlatih olahraga

Jika menyukai olahraga tertentu, seperti sepak bola, basket, bulu tangkis atau lainnya, Anda harus melakukannya secara teratur. Itu adalah cara yang menyenangkan untuk berolahraga secara teratur dan menjaga tubuh tetap bugar.

5. Buatlah menjadi sebuah game

Jika mencoba untuk mencapai tujuan tertentu melalui latihan, seperti penurunan berat badan, peningkatan otot, peningkatan tinggi badan, maka Anda harus membuat olahraga menjadi permainan yang menarik. Dorong lebih keras setiap hari untuk mencapai tujuan.

Tulis tentang pencapaian itu. Pamerkan foto pada media sosial, untuk menunjukkan pencapaian rutin Anda dan dapat membagikannya dengan teman atau orang lain.

6. Lakukan tambahan aktivitas lain

Salah satu alasan mengapa olahraga terasa membosankan adalah karena Anda melakukan rangkaian latihan yang sama setiap hari. Jadi untuk menghentikan kebosanan, tambahkan berbagai aktivitas. Selain itu, Anda harus meningkatkan intensitas dan level secara rutin, sehingga semakin tertarik dengan apa yang dilakukan.

Mintalah nasihat pelatih untuk ini.

BERANI BERUBAH: “Jangkrik Bos” Raup Jutaan Rupiah