Sukses

Bahan Rumahan Untuk Cerahkan Leher yang Gelap

Liputan6.com, Jakarta Anda mungkin memiliki wajah yang sempurna, tetapi jika leher gelap, kecantikan wajah tentu akan berkurang. Pernahkah bertanya-tanya apa yang menyebabkan leher gelap?

Nah, alasan utama leher gelap bisa jadi karena kebersihan yang buruk. Beberapa alasan lain yang menyebabkannya adalah bahan kimia dalam kosmetik, polutan bahkan diabetes.

Tapi, jangan khawatir! Melansir dari Times of India, Anda hanya perlu pergi ke dapur dan menyiapkan beberapa bahan rumahan yang mudah untuk membuat kulit leher menjadi bersih dan lebih cerah.

2 dari 5 halaman

1. Lidah buaya

Sebagian besar dari kita memiliki akses mudah ke tanaman lidah buaya dan sebenarnya dapat membersihkan kegelapan dari leher Anda.

Mineral dan vitamin yang ada dalam tanaman mengurangi pigmentasi dengan membatasi produksi melanin di kulit.

Hal yang perlu dilakukan hanyalah memotong daun lidah buaya dan mengekstrak gelnya. Sekarang, oleskan gel di leher dan gosok leher selama beberapa menit. Biarkan gel selama setengah jam dan bilas dengan air.

2. Minyak almond

Minyak almond memiliki Vitamin E dan zat pemutih, bersama-sama kedua elemen tersebut membantu memperbaiki warna kulit.

Ambil beberapa tetes minyak almond dan pijat leher Anda dengan yang sama selama beberapa menit. Biarkan tubuh menyerap minyak.

3 dari 5 halaman

3. Cuka apel

Ini adalah fakta yang diketahui bahwa cuka sari apel menyeimbangkan pH ski. Nah, itu juga menghilangkan sel kulit mati yang menumpuk di kulit.

Ambil 2 sendok makan cuka sari apel dalam air. Sekarang, celupkan bola kapas ke dalam larutan dan oleskan di area gelap. Biarkan larutan selama beberapa menit dan kemudian bilas dengan air biasa.

4. Yogurt

Yogurt mengandung enzim alami yang membantu mencerahkan kulit. Ambil saja dua sendok makan yogurt segar dan oleskan di leher. Biarkan yogurt selama lima belas menit dan bilas dengan air.

4 dari 5 halaman

5. Kentang

Kentang memiliki khasiat pemutih yang mencerahkan kulit. Parut saja satu kentang dan peras sarinya. Sekarang, oleskan jus di leher dan biarkan selama lima belas menit. Cuci bersih dengan air biasa setelahnya.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Ini