Sukses

4 Tips Perawatan Rambut ala Korea

Liputan6.com, Jakarta Anda mungkin sudah pernah membaca bahasan atau tips kecantikan ala Korea Selatan, atau yang disebut dengan K-beauty.

Namun Anda mungkin tidak banyak menemukan pembahasan tentang perawatan rambut ala Korea Selatan.

Jika Anda adalah pemerhati kesehatan rambut dan ingin memiliki rambut lembut dan halus seperti mereka, ini rahasia yang dapat Anda coba.

1. Minyak esensial

Minyak rambut merupakan faktor umum dalam K-beauty untuk merawat rambut rapuh dan kering. Gunakan hanya di ujung rambut Anda dan bukan di kulit kepala karena dapat menyebabkan folikel tersumbat, mirip dengan pori-pori di kulit Anda, dilansir dari TimesofIndia.

2. Hidrasi adalah segalanya

Anda bisa menemukan berbagai bahan alami yang cocok untuk setiap jenis rambut jika tidak ingin terpapar bahan kimia. Beberapa penelitian menyebutkan hair butter dari biji labu dan minyak argan mampu meremajakan rambut, membuatnya selembut sutra.

 

2 dari 4 halaman

3. Perawatan rambut mingguan itu penting

Sama seperti Anda yang sangat memperhatikan perawatan kulit, orang Korea percaya pada perawatan rambut mereka secara teratur.

Anda bisa menggunakan masker rambut atau scrub kulit kepala seminggu sekali. Sebaiknya biarkan masker selama 10-15 menit agar rambut Anda menyerap semua kebaikannya dan menutrisinya dengan baik.

4. Scaling/eksfoliasi kulit kepala (jika perlu)

Eksfoliasi tidak hanya ditujukan untuk kulit wajah, kulit kepala juga membutuhkan detoksifikasi teratur. Scaling kulit kepala dapat dengan mudah dilakukan di salon dan membantu mengelupas kotoran atau minyak berlebih yang biasanya menjadi katalisator untuk rambut patah, rapuh dan kering.

3 dari 4 halaman

[Infografis] 4 Jenis Potongan Rambut Buat Usia 20-an

4 dari 4 halaman

Simak Video Berikut Ini: