Sukses

Tips Menumbuhkan Rambut dengan Minyak Zaitun

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak ingin memiliki rambut sehat dan berkilau serta lebat. Setiap wanita mendambakan hal ini. Ada satu bahan alami yang cocok untuk perawatan rambut, yaitu minyak zaitun.

Meskipun pohon zaitun sebagian besar ditanam di wilayah Mediterania, namun minyak yang diekstrak dari pohon tersebut digunakan di seluruh dunia. Orang India juga mulai memasukkan minyak zaitun ke dalam makanan sehari-hari mereka.

Dikenal sebagai minyak sehat untuk memasak, banyak penggemar kebugaran yang menyukai ramuan ini. Namun tidak banyak orang yang mengetahui manfaat minyak zaitun untuk kulit dan rambut.

Faktanya, Anda akan terkejut mengetahui bahwa minyak zaitun dapat menyebabkan pertumbuhan rambut, dilansir dari Timeofindia, Senin (24/8/2020).

Rambut yang sehat adalah cerminan dari kulit kepala yang sehat. Bila selama ini Anda mengalami kerontokan rambut artinya kulit kepala tidak mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan.

Minyak zaitun adalah sumber antioksidan yang sangat baik, yang terbaik adalah meningkatkan kesehatan kulit kepala.

 

2 dari 3 halaman

Manfaat minyak zaitun pada rambut:

- Pijat rambut dan kulit kepala dengan minyak zaitun dapat meningkatkan aliran darah ke folikel rambut. Kemudian pada gilirannya mampu merangsang untuk menumbuhkan helai rambut yang lebih tebal, sehingga menggandakan pertumbuhan rambut.

- Minyak zaitun sangat bagus untuk melembabkan kulit kepala dan mencegah ketombe, yang merupakan penyebab utama rambut rontok. Oleskan pada kulit kepala kering dan gunakan sisir untuk menghilangkan serpihannya.

- Minyaknya terdiri dari asam lemak tak jenuh tunggal yang membantu memperkuat akar dan ujung rambut.

Cara menggunakan minyak zaitun untuk pertumbuhan rambut:

- Cara terbaik untuk mengoleskan minyak zaitun pada rambut adalah dengan memijatnya dengan lembut ke kulit kepala karena ini adalah cara termudah untuk meningkatkan sirkulasi darah di kepala.

- Cara lainnya yaitu dengan mencampurkannya dengan bahan lain seperti minyak almond, kamper, minyak jarak untuk membuat ramuan ajaib yang tidak hanya akan meningkatkan pertumbuhan rambut tetapi juga membuat rambut Anda hitam berkilau.

Cara menggunakan minyak zaitun pada ujung rambut yang terbelah dan kering.

- Jika rambut Anda rusak karena pewarnaan dan perawatan, maka minyak zaitun bisa menjadi penyelamat utama. Oleskan pada ujung rambut, ini akan membantu menjaga rambut Anda tetap lembab dan kuat.

- Anda juga bisa menggunakannya untuk merawat rambut bercabang. Memijat minyak di ujung rambut akan membantu menghaluskan helai rambut.

3 dari 3 halaman

Simak Video Berikut Ini: