Sukses

Pengembang Ini Tawarkan Hunian Cicilan Mulai Rp 5 Juta di Medan

Liputan6.com, Jakarta Hunian kini telah menjadi kebutuhan utama masyarakat. Pengembangan properti pun tak hanya berada di Pulau Jawa, tetapi juga wilayah lain seperti Sumatera. 

Peluang ini yang disadari pengembang properti, Podomoro City Deli Medan. Superblok di pusat Kota Medan yang menampilkan konsep terpadu One Stop Living, Working, dan Shopping.  Hunian ini ditawarkan hanya dengan cicilan mulai dari Rp 5 jutaan.

Assistant Vice President of Marketing Podomoro City Deli Medan, Yenti Lokat mengatakan Podomoro City Deli Medan merupakan karya PT Agung Podomoro Land Tbk, yang bekerja sama dengan konsultan arsitektur DP Architect Singapore & konsultan lanskap Palmscape Singapura.

Superblok ini berdiri di atas tanah seluas 5,2 hektar. Ini terdiri dari Apartemen Eksklusif, Apartemen Premium, Tribeca Kondominium, Menara Kantor Premium, Mal mewah Delipark & Hotel bintang lima.

“Apartemen di Podomoro City Deli Medan yang terdiri dari tiga tower yaitu Liberty, Lincoln, dan Lexington yang tepat berada di atas shopping mall ‘Delipark Mall’ sudah mulai serah terima secara bertahap. Untuk exclusive apartment pembeli dapat memilikinya hanya dengan cicilan mulai dari Rp 5 jutaan,” kata Yenti dalam keterangannya, Sabtu (27/6/2020).

Yenti menambahkan, Podomoro City Deli Medan juga dilengkapi fasilitas. Seperti outdoor swimming pool, gym, children playground, jogging track, gazebo serta fasilitas lain.

Di kawasan Podomoro City Deli Medan ini, terdapat juga hunian 2 tower kondominium high-end bernama Tribeca Northtern dan Tribeca Southern. Kemudian ada 2 tower premium apartemen bernama Tower Empire dan Tower Victory. Kondominium dengan tower Southern dan tower Northern berstatus siap untuk dihuni.

Delipark Mall sudah soft launching sejak November 2019, merupakan mall terbesar di Kota Medan. Ini pun disebut menjadi ikon baru di Kota Medan.

“Terletak di kawasan terpadu, di pusat Kota Medan, Podomoro City Deli Medan memiliki konsep yang menyerupai Kawasan Podomoro City di Jakarta. Kawasan terpadu yang terintegrasi dengan hunian, pusat belanja, gedung perkantoran dan hotel bintang 5,” tutur Yenti.

Yenti mengaku sampai saat ini, animo pembeli besar. Dikatakan para pembeli menilai hunian dan perkantoran di kawasan terpadu Podomoro City Deli Medan sangat cocok untuk investasi. 

2 dari 2 halaman

Sekarang Waktu yang Tepat Beli Rumah, Ini Alasannya

Dunia saat ini sedang menghadapi wabah virus Corona. Virus yang memiliki nama lain covid-19 tersebut kini telah memakan korban hingga ratusan ribu jiwa di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri perkembangannya kian mengkhawatirkan.

Direktur Utama PT Inti Innovaco Michael Prawira menjelaskan, saat terjadi wabah covid-19 seperti ini, sebenarnya merupakan waktu yang tepat untuk membeli rumah. Hal ini disebabkan karena banyak pengeluaran yang biasa digunakan tertahan karena adanya aktivitas social distancing, mulai dari mudik hingga travelling keluar negeri.

“Nah, dana yang tertahan tersebut bisa dialokasikan untuk membeli rumah, minimal untuk membayar uang Down Payment (DP),” kata Michael, dikutip dari keterangan tertulis, Senin (21/6/2020).

Kemudian untuk mereka yang membeli rumah dengan motivasi investasi, kondisi ini sebenarnya bisa dijadikan momentum menarik untuk investasi di bidang properti. Karena instrumen investasi lainnya seperti saham ataupun reksa dana, anjlok karena sentimen negatif dari wabah corona.

“Apalagi sekarang terjadi gejolak naiknya dolar AS, sehingga membuat orang ingin cepat-cepat membeli rumah,” kata Michael.

Menariknya lagi, walaupun terjadi penyebaran virus Corona, saat ini tren pencarian rumah melalui portal properti terus menunjukkan tren yang positif.

Contohnya berdasarkan data portal properti Lamudi minat mencari rumah di kawasan Bogor pada bulan Februari berjumlah 2.485 orang, kemudian bulan Maret meningkat menjadi 3.271 orang. Hal ini menunjukkan sebenarnya minat untuk membeli rumah sebenarnya masih cukup tinggi.

PT Inti Innovaco adalah pengembang proyek properti di Bogor. Salah satu proyek terbarunya adalah Nusa Indah Residence, perumahan yang berada di Jalan Nusa Indah Pratama, Tanah Baru, Bogor Utara.

Perumahan ini berada di lokasi yang sangat strategis karena berjarak hanya 300 Meter dari Tol Bogor Outer Ring Road dan memiliki akses langsung ke Jalan Achmad Sobana (Pandu Raya).

Perumahan ini dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap mulai dari adanya ruang terbuka hijau, sistem keamanan 24 jam, CCTV hingga jaringan multimedia.