Sukses

8 Cara Menangani Serangan Panik

Liputan6.com, Jakarta Serangan panik bisa menakutkan jika tidak ditangani dengan cara yang benar. Detak jantung yang tidak normal dan keringat berlebih sering terjadi karena serangan panik.

Kecemasan dan ketakutan adalah penyebab umum serangan panik. Jika Anda sering menderita serangan panik, maka berikut adalah beberapa cara untuk menghadapinya menurut Mag For Women.

2 dari 2 halaman

Ikuti Langkah-langkah Berikut Ini

1. Ambil Napas Dalam-dalam

Saat Anda mengalami kecemasan dan keringat terus mengalir, mulailah bernapas dalam-dalam. Ini akan membantu meringankan tanda-tanda serangan panik Anda.

Kecemasan sering menyebabkan pernapasan cepat yang membuat situasinya semakin buruk. Penting untuk menenangkan diri dalam situasi seperti itu, dan taruhan terbaik adalah bernafas dalam-dalam pada saat itu.

2. Berpikir Positif

Kecemasan dan ketakutan mengakibatkan seringnya terjadi serangan panik. Itu bisa terjadi karena pendekatan negatif terhadap hal-hal atau kehidupan secara keseluruhan.

Berpikir positif jika Anda merasa cemas dan gugup. Atur pikiran Anda untuk berpikir positif. Lepaskan pikiran negatif yang menyebabkan konflik dalam pikiran.

3. Sadarilah bahwa Anda Memiliki Seseorang

Jika Anda mengalami serangan panik, cepat pergi dan cari seseorang. Ini akan memberi Anda bantuan sementara dari kecemasan dan ketakutan.

Penting untuk menyadari fakta bahwa Anda tidak sendirian dalam hidup. Anda memiliki keluarga dan teman di sekitar Anda yang masih peduli dan mencintai Anda.

4. Fokus pada Diet 

Apakah Anda tahu bahwa diet yang tidak memadai juga dapat memicu serangan panik? Hindari makanan yang berminyak dan berminyak. Hindari minuman berkafein karena minuman itu menyebabkan kecemasan.

Konsumsi sayuran hijau dan buah jeruk dalam diet harian Anda. Jagalah agar tubuh Anda tetap terhidrasi dengan minum banyak air. Teh herbal seperti teh hijau dan teh chamomile dapat membantu mengurangi serangan panik dalam beberapa kasus.

5. Berlatih Yoga

Sebuah survei terbaru membuktikan bahwa yoga dapat meringankan masalah serangan panik. Dengan berlatih yoga teratur, Anda dapat mengurangi serangan panik hingga 50%.

Berlatih asana 'anulom vilom' dan 'kapalbhati' untuk mengurangi kegugupan dan kecemasan. Juga, berlatih meditasi karena itu membantu Anda untuk tetap tenang. Meditasi membantu mengurangi frekuensi serangan panik. Lakukan selama lima belas menit setiap hari.

6. Berolahraga Setiap Hari

Olahraga teratur membantu mengendurkan otot Anda. Selama serangan panik, tubuh menjadi tegang dan otot menjadi kaku. Olahraga membantu mengendurkan otot, yang membantu mencegah kekakuan pada saat kecemasan.

Semua jenis olahraga akan baik untuk Anda. Jika memungkinkan, berjalanlah selama sekitar setengah jam setiap hari untuk mengurangi kecemasan dan gejala serangan panik.

7. Jauhi Diri Anda dari situs Jejaring Sosial

Percaya atau tidak, situs jejaring sosial juga menyebabkan serangan panik. Jika Anda menghabiskan lebih dari lima jam di situs jejaring sosial, maka Anda mungkin mengalami serangan kecemasan.

Tinggalkan berbagai situs untuk melihat perubahan kondisi Anda. Jika perlu, keluar dari media sosial untuk bersantai tanpa menghiraukan dunia maya.

8. Ambil Bantuan Pengobatan dan Suplemen

Ada banyak obat herbal yang dapat membantu mengatasi kecemasan dan serangan panik. Ramuan chamomile dan valerian dapat membantu mengurangi tanda-tanda tersebut.

Suplemen magnesium alami dapat membantu mengurangi kecemasan yang disebabkan oleh serangan panik.

 

Reporter : Danar Jatikusumo

Loading
Artikel Selanjutnya
Pekerja di Perusahaan Besar Ini Mengaku Kurang Bahagia
Artikel Selanjutnya
7 Hal yang Tak Dilakukan Orang-Orang Bermental Kuat