Sukses

Tips Menghentikan 'Ngidam' Gula

Liputan6.com, Jakarta Sebuah fakta yang tak dapat disangkal bahwa gula membuat makanan atau minuman menjadi lebih manis dan enak. Meskipun Anda mencoba membatasi porsi gula per hari, ada kalanya tubuh Anda membutuhkan sedikit gula.

Hal ini dapat terjadi ketika Anda belum makan dengan benar dan tekanan darah rendah, mungkin ketika Anda mengalami depresi dan memilih makanan yang manis manis, tubuh Anda juga akan membutuhkan gula ketika bosan. 

Berhenti mengidam baik untuk sementara waktu, tetapi dalam jangka panjang hanya akan berdampak buruk bagi kesehatan Anda. Cara terbaik untuk pergi adalah mencoba dan mencegah ngidam gula Anda. Berikut adalah beberapa tips dari Mag For Women untuk menghentikan ngidam gula.

2 dari 3 halaman

Tips Mengalihkan Ngidam Gula

1. Makan cemilan sehat setiap kali Anda memiliki ngidam gula

Makanan ringan tak harus tidak sehat dan menggemukkan sepanjang waktu. Anda dapat mengonsumsi buah sebagai camilan. Mereka sehat dan enak.

Anda bahkan dapat memotong sepotong mentimun atau wortel setiap kali ingin mengonsumsi sesuatu yang manis. Cemilan sehat ini tidak hanya akan menghentikan ngidam gula Anda tetapi juga akan membuat perut Anda kenyang.

2. Makanlah makanan yang benar-benar seimbang setiap hari

Jika Anda makan setiap hari dan seimbang, kemungkinan besar Anda tidak akan ngidam gula. Tubuh Anda akan mendapatkan nutrisi yang diperlukan dari makanan Anda dan tidak akan menginginkan gula lagi untuk sisa hari itu. Hanya ketika perut Anda kosong Anda merasa ingin mengisinya dengan segala macam hal. Jangan pernah mengosongkannya. Makanlah 5-6 kali sehari jika perlu.

3 dari 3 halaman

Mulai dengan Ubah Kebiasaan

3. Minum jus sayuran atau jus buah setiap kali Anda mengidam gula

Meskipun jus buah baik, mereka juga memiliki gula alami yang mungkin tidak baik jika Anda adalah penderita diabetes. Jus sayuran adalah yang terbaik karena membuat Anda kenyang , tetapi terkadang terasa pahit.

Anda akan segera mulai mengaitkan hasrat gula dengan rasa pahit jus sayuran yang secara alami hasrat Anda untuk mengonsumsi gula akan hilang.

4. Jangan menyimpan kudapan manis di dapur atau lemari es 

Cobalah untuk tidak mengisi lemari es Anda dengan makanan manis. Jauhkan dari dapur Anda juga. . Setelah beberapa hari, Anda tidak akan memiliki keinginan itu.

Jika Anda tergoda untuk membeli kudapan saat Anda pergi ke toko, buang pikiran tentang hal tersebut jauh-jauh. Itu seharusnya membantu menghentikan keinginan Anda mengonsumsi gula.

Anda bahkan dapat mencoba bermeditasi untuk menjauhkan diri dari pikiran Anda akan keinginan gula. Fakta bahwa gula membuat Anda  menjadi lebih emosional.

 

Reporter : Danar Jatikusumo

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips YLKI Agar Tidak Terjebak Investasi Bodong
Artikel Selanjutnya
7 Hal yang Tak Dilakukan Orang-Orang Bermental Kuat