Sukses

Bagi yang akan Nikah, Ini Cara Dapatkan Wedding Organizer Bagus

Liputan6.com, Jakarta Banyak hal yang harus disiapkan untuk melangsungkan pernikahan, terutama bila berencana mengadakan pesta. Tentu Anda dan pasangan akan disibukkan mengurus berbagai hal. Dan waktu yang dibutuhkan untuk mengurus berbagai keperluan pernikahan itu juga membutuhkan waktu yang lama.

Tapi jika Anda ingin semua persiapan dan berlangsungnya pesta pernikahan lancar, maka menggunakan jasa wedding organizer (WO) pun cara yang tepat.

Anda tidak perlu dipusingkan dengan hal-hal kerumitan persiapannya. Belum lagi jika Anda dan pasangan harus sibuk bekerja dan tak punya waktu untuk itu.

Meski demikian, bukan berarti ketika sudah diserahkan ke WO semuanya pasti akan sesuai harapan tanpa hambatan. Tetap saja, ada hal yang harus Anda perhatikan.

Agar pernikahan Anda nantinya berjalan seperti yang diharapkan, jangan pernah mengabaikan urusan wedding organizer berikut ini, seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Cari Referensi dan Informasi yang Akurat

Meminta saran juga referensi dari teman atau bahkan kerabat yang sudah menikah dan pernah menggunakan layanan wedding organizer tentu layak jadi pertimbangan.

Bisa saja mereka menikah dengan menggunakan jasa WO yang profesional dan layak dijadikan sebagai pilihan, atau bahkan sebaliknya.

Selain melalui teman dan kerabat, Anda juga bisa mencari referensi secara online. Namun pastikan Anda menemukan informasi yang paling akurat terkait dengan layanan WO yang dibutuhkan. 

2 dari 3 halaman

2. Lakukan Survei dan Juga Perbandingan

Hindari untuk fokus pada satu wedding organizer saja, terutama jika Anda belum benar-benar yakin memilihnya. Tidak ada salahnya untuk melakukan survei secara langsung ke situs-situs resmi yang disediakan oleh WO atau bahkan menemui mereka di wedding exhibition.

Hal ini akan memungkinkan Anda untuk lebih mudah mendapatkan informasi atau bahkan berinteraksi secara langsung.

Selain itu, lakukan juga perbandingan layanan antara satu WO dengan yang lainnya, sehingga Anda bisa menemukan wedding organizer yang paling tepat untuk pernikahan Anda nanti. 

3. Atur Jadwal Pertemuan

Jika Anda sudah yakin untuk memilih satu atau beberapa WO sebagai pertimbangan awal, maka segera atur jadwal pertemuan dengan mereka. Mintalah mereka membawa serta proposal awal untuk Anda jadikan sebagai pertimbangan.

Tanyakan berbagai hal yang ingin diketahui terkait dengan pernikahan Anda nanti, sehingga pihak WO bisa memahami dengan baik detail pernikahan yang Anda inginkan. Hal ini bisa Anda lakukan untuk satu atau beberapa wedding organizer di waktu yang berbeda. 

3 dari 3 halaman

4. WO yang Mampu Menyesuaikan Proposal dengan Bujet

Meski WO sudah memiliki proposal atau bahkan paket tertentu dalam layanan mereka, bukan jaminan jika Anda akan cocok.

Akan sangat baik jika Anda bisa menemukan wedding organizer yang bisa menyesuaikan proposal mereka dengan bujet Anda, terutama jika menginginkan bujet ketat (hemat) untuk pernikahan nanti. 

5. Tim yang Loyal dan Profesional

Pernikahan merupakan momen yang istimewa dan wajar saja jika Anda menginginkan seluruh rangkaian acara bisa berjalan sempurna. Untuk acara seperti ini, Anda membutuhkan wedding organizer yang profesional dan loyal pada tugas serta tanggung jawab mereka dalam pernikahan Anda nanti.

Bukan hanya di hari H saja, namun hal ini juga dibutuhkan sepanjang masa persiapan, sehingga segala sesuatunya bisa berjalan sesuai dengan harapan. Pilih WO yang loyal dan profesional, di mana mereka benar-benar peduli dan ikut aktif menjadi bagian dari persiapan pernikahan Anda nanti. 

Pilih yang Profesional dan bisa Diandalkan

Menggunakan jasa layanan wedding organizer akan menjadi pilihan tepat, terutama jika Anda dan pasangan sibuk dengan urusan pekerjaan.

Agar pernikahan Anda nanti berjalan sukses dan berkesan, pastikan Anda memilih WO yang profesional dan bisa diandalkan, sehingga semua rangkaian acara pernikahan Anda nanti berjalan dengan lancar.

Loading
Artikel Selanjutnya
Suka Rumah Banyak Pohon? Cari Tahu Dulu Untung-ruginya
Artikel Selanjutnya
Jangan Asal Menabung, Ini Cara yang Benar Biar Lebih Untung