Sukses

Jangan Malu dan Iri, Pelajari 3 Hal Ini dari Rekan Kerja yang Sudah Sukses

Liputan6.com, Jakarta Melihat rekan kerja lebih dulu mendapat promosi dan naik jabatan seringkali terasa cukup mengganggu. Bukannya senang, banyak pegawai lain yang justru merasa iri dengan kesuksesan tersebut.

Daripada merasa iri dan mengganggu produktivitas kerja, lebih baik Anda mempelajari cara rekan kerja tersebut dalam meraih kesuksesan kariernya. Contoh apa saja yang dapat membantu karier Anda beranjak naik di tempat kerja.

Seperti dilansir dari magforwomen.com, Rabu (16/10/2019), berikut tiga kualitas, sikap dan kemampuan yang dapat Anda pelajari dari rekan kerja yang lebih dulu sukses:

1. Kemampuan berinteraksi dengan atasan

Salah satu sikap pegawai yang sukses adalah caranya berinteraksi dengan rekan kerja lain dan atasan di kantor. Merupakan bagian dari keseharian di mana komunikasi dapat menjadi kunci berkarier di kantor.

Perhatikan caranya berkomunikasi mulai dari penggunaan bahasa tubuh dan pengaturan intonasi serta tempo dalam berbicara.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 2 halaman

2. Kemampuan mengelola banyak pekerjaan sekaligus

 Multitasking atau kemampuan mengerjakan banyak pekerjaan di waktu bersamaan merupakan salah satu kunci sukses di manapun Anda bekerja.

Jika merasa masih kurang dalam melakukannya, pelajari kemampuan tersebut dari rekan kerja yang sudah sangat sukses.

Perhatikan caranya mengatur prioritas kerja, mengatur pertemuan dan pengambilan keputusan atau menunda pekerjaan tertentu berdasarkan tingkat prioritasnya.

3. Tepat waktu

Pegawai yang cepat sukses dalam bekerja umumnya merupakan sosok yang tepat waktu. Lebih dari itu, dia dapat membuat kehadirannya dirasakan banyak pihak di kantor.

Jika Anda masih belum disiplin, cobalah untuk memotivasi diri dari rekan kerja Anda dan belajar untuk bekerja lebih tepat waktu. Bekerja terburu-buru dapat membuat tumpukan pekerjaan justru tampak tak kunjung usai.

Loading
Artikel Selanjutnya
Jangan Buang-buang Waktu Saat Belanja, Ini Caranya
Artikel Selanjutnya
Ingin Hindari Jerawat? Jangan Lakukan 6 Kebiasaan Ini