Sukses

Banjir 4 Meter Surut, Perumahan Pondok Gede Terbalut Lumpur 10 Cm

Setelah sempat digenangi air setinggi 4 meter, banjir di Perumahan Pondok Gede Permai akhirnya surut pagi tadi.

Setelah sempat digenangi air setinggi 4 meter, banjir di Perumahan Pondok Gede Permai (PGP) dan Perum Kemang IFI, Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat, akhirnya surut pagi tadi. Kini tinggal lumpur yang tersisa.

"Banjir sudah surut tadi pukul 08.00 WIB. Sekarang sisa lumpur. Warga yang mengungsi sudah kembali ke rumah dan gotong royong membersihkan lumpur," kata Nanang, warga Perum Pondok Gede Permai kepada Liputan6.com di Bekasi, Jawa Barat, Minggu (23/2/2014).

Menurut Nanang, banjir yang merendam pemukiman warga Perum PGP Sabtu 22 Februari 2014 kemarin lebih parah jika dibandingkan dengan 2013 lalu. Kawasan ini memang kerap menjadi langganan banjir akibat limpasan aliran Kali Cikeas dan Kali Cileungsi di Bogor.

Sementara itu, surutnya air disambut gembira warga lainnya, Kartika (32). Kartika berharap, hujan tak kembali mengguyur agar banjir tak datang lagi. "Alhamdulillah banjir sudah surut , mudah-mudahan tidak turun hujan lagi," harap Kartika sembari membersihkan rumah.

Kini pekerjaan berat menunggu di depan mata. Kartika dan warga lainnya harus membersihkan endapan lumpur sisa banjir yang menyambangi rumah mereka kemarin malam. Tak cuma lumpur, material-material lain, seperti kayu juga turut menerjang masuk rumah warga.  "Sehingga menyulitkan warga untuk melakukan bersih-bersih," ucap Kartika.

Pantauan Liputan 6.com di lokasi, saat ini sepanjang jalan masuk Perum PGP dipenuhi oleh lumpur. Bahkan ketinggian lumpur mencapai 10 centimeter. Warga pun bergotong royong untuk membersihkan rumah dan jalanan yang kini berlumpur. (Ndy/Ism)

Baca juga:
Banjir Bekasi Capai 4 Meter, Walikota: Pintu Bendung Telat Dibuka
Bekasi Banjir Lagi, Walikota Rahmat Effendi Minta Maaf
Kali Cikeas Meluap, Rumah di Pondok Gede Terendam Hingga 4 Meter

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.