Sukses

98 Mobil Pompa Siap Sedot Air Banjir Jakarta

Untuk mengantisipasi banjir di ibukota, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta telah menyiapkan alat pompa air mobile.

Hujan yang mengguyur ibukota dan sekitarnya sejak semalam membuat beberapa wilayah tergenang. Untuk mengantisipasi banjir di ibukota, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta telah menyiapkan alat pompa air mobile.

"Kita sudah siagakan 98 pompa air mobile. Sebagian sudah didistribusikan untuk antisipasi banjir," kata Kasie Informatika BPBD Provinsi DKI Jakarta Bambang Surya Putra di Jakarta, Sabtu (22/2/2014).

Bambang menjelaskan, pompa mobile itu telah didistribusikan ke wilayah Bidara Cina, Karet, Pluit, Pademangan, dan Pangadegan. Sisanya akan digerakkan saat laporan masuk ke pos komando pengendalian BPBD provinsi. "Kita prioritas yang bantaran Ciliwung dulu. Kemungkinan air akan naik di sepanjang aliran Ciliwung," ujarnya.

BPBD terus melakukan pemantauan di 124 titik kelurahan se Jakarta. Titik ini merupakan wilayah yang rawan banjir selama ini.

Bambang mengatakan, BPBD terus berkoordinasi dengan pihak Pintu Air Katulampa Bogor. Koordinasi dilakukan setiap jam dan dilakukan skenario buka tutup pintu air.

"Kita pantau terus. Hasil laporan nanti kita siapkan pola, air mau dibuang ke mana ke Pluit atau ke Kanal Banjir Barat. Kita terus siapkan pengaturan buka tutup pintu air," tandas Bambang. (Mvi/Ein)

Baca juga:

Pintu Air Karet dan Angke Hulu Siaga II
Grogol Banjir, Penumpang Transjakarta Dievakuasi
Kampung Pulo Kembali Banjir, Warga Mulai Evakuasi Motor

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.