Sukses

Sketsa Penembak Pendeta di Palu Akan Disebarluaskan

Liputan6.com, Palu: Polri terus berupaya mengungkap kasus penembakan di Gereja Efata, Jalan Banteng, Kelurahan Tatura, Palu, Sulawesi Tengah. Kepala Polri Jenderal Polisi Da`i Bachtiar menegaskan pihaknya tengah mengumpulkan informasi untuk secepatnya membuat dan menyebarkan gambar tersangka penembak pendeta Susianti Tinulele. Sejatinya, makin cepat kasus tersebut diungkap, kian baik dampaknya bagi kerukunan umat beragama di Palu.

Demikian dikemukakan Kapolri saat kunjungan kerja di lokasi kejadian, Senin (19/7). Dalam kesempatan ini, selain menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga korban, Kapolri juga mengunjungi para korban luka di rumah sakit [baca: Kapolri Terbang ke Palu].

Kapolri mengungkapkan, polisi telah mengumpulkan banyak informasi dari para saksi yang berada di lokasi pada saat kejadian. Semua keterangan tersebut baru akan menjadi dasar pembuatan gambar atau sketsa pelaku. Selain itu, Da`i menambahkan, pihaknya juga masih terus mengamati sejumlah peristiwa sebelumnya, seperti kasus penembakan jaksa Ferry Silalahi [baca: Pelaku Utama Pembunuhan Ferry Silalahi Belum Tertangkap].

Sejauh ini, Tim Penyidik Kepolisian Resor Kota Palu baru menemukan sembilan butir selongsong dan lima butir peluru di tempat kejadian perkara (TKP). Selain itu, jajaran Kepolisian Daerah Sulteng yang membantu Tim Penyidik Polresta Palu masih mengidentifikasi jejak sepatu para tersangka yang ditemukan di halaman gereja [baca: Penembakan Pendeta di Palu Masih Diselidiki].(ORS/Zainuddin)