Sukses

Jadi Capres PKB, JK: Tidak Ada Strategi, Mengalir Saja

Sebanyak 25 Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PKB mendukung mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk menjadi bakal capres PKB. Tokoh yang akrab disapa JK mengucapkan terima kasih atas deklarasi capres itu.

"Ya kan PKB, ya kita terima kasih saya dideklarasikan," ujar JK di Hotel Sahid, Jakarta, Kamis (5/2/2014).

PKB saat ini memiliki 3 bakal capres, yakni JK, Rhoma Irama, dan Mahfud MD. Ketua PMI pusat itu tak mau berkomentar banyak soal strateginya untuk keluar dan terpilih jadi capres PKB.

Lalu apakah JK punya strategi pencapresan? "Ya, saya tidak merasa mereka lawan. Ini proses masih panjang sekali. Strategi pencapresan tidak ada, mengalir saja," imbuhnya.

Terkait peluang PKB untuk mencalonkan capres tunggal, JK melihat partai yang dibesarkan namanya oleh mantan Presiden Gus Dur itu perlu melakukan koalisi. Namun soal koalisi PKB dengan partai lain, ia tak mau menerka-nerka.

"Ya saya tidak tahu, saya bukan Ketua Umum Golkar dan bukan Ketua Umum PKB," tandas JK. (Riz/Ism)

Baca juga:

Pinang JK, PKB Tepis `Selingkuhi` Rhoma Irama
PKB Serius Usung Jusuf Kalla Maju Capres 2014
Ketum PBNU Ucap Amin... JK Jadi Capres PKB

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Jusuf Kalla
  • PKB