Sukses

[VIDEO] Bapak-Anak Korban Longsor Jombang Belum Ditemukan

Upaya pencarian 2 korban tanah longsor di Jombang, Jawa Timur, belum membuahkan hasil. 12 korban lainnya sudah ditemukan tewas.

Di hari ke-4 pencarian, Tim SAR gabungan TNI dan Polri, tidak lelah terus berupaya menemukan 2 korban terakhir. Sail dan anaknya, Fatkurozi, masih tertimbun tanah longsor di Dusun Kopen, Desa Ngerimbi, Kecamatan Bareng, Jombang, Jawa Timur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (31/1/2014), pencarian difokuskan pada pinggir sungai. Sebelumnya, jenazah istri Mohamad Sail, Lilik Rodiyah ditemukan di lokasi tersebut. Untuk memudahkan pencarian, Tim SAR membuat tanggul untuk membendung sungai, agar lokasi pencarian tidak tergenang air.

Polisi juga menurunkan anjing K-9 mencari kedua korban. Dalam musibah longsor ini sebanyak 14 orang tertimbun, 12 orang sudah ditemukan tewas.

Sementara di Pemalang, Jawa Tengah, sejumlah rumah warga di wilayah Punggung, rata dengan tanah. Puluhan rumah juga retak-retak setelah diterjang tanah longsor.

Di kawasan Gunung Kapur, Cipatat, Bandung Barat, Jawa Barat, pergeseran tanah meluas. Akibatnya, ratusan rumah retak-retak dan terancam ambruk. (Ans/Ein)

Baca juga:

[VIDEO] 5 Korban Longsor Jombang Kembali Ditemukan
[VIDEO] Tim SAR Temukan 3 Korban Longsor Jombang
[VIDEO] Pascalongsor Jombang, 20 Rumah Akan Direlokasi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini