Sukses

Pupusnya Rencana Ibu Hamil yang Jatuh dari JLNT Casablanca

Windawati harus meregang nyawa bersama bayi yang berada dalam kandungannya saat dibonceng sang suami, Faizal Bustamin.

Windawati meninggal dunia di usia yang terbilang muda, 27 tahun. Perempuan ini harus meregang nyawa bersama bayi berusia 5 bulan yang berada dalam kandungannya. Windawati meninggal jatuh dari Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca, Jakarta Selatan, setelah sepeda motor yang dikemudikan suaminya Faizal Bustamin kecelakaan.

Sebelum meninggal dunia, Winda sempat diminta untuk mempersiapkan kebutuhan finansial jelang kelahiran anak keduanya. Uang yang sebelumnya dialokasikan untuk biaya selametan 7 bulanan, disarankan untuk ditabung. Namun belum lagi sempat terlaksana, Winda dan bayinya telah pergi selamanya.

"Sudah tidak usah 7 bulanan lah. Agama kan nggak ada juga perayaan 7 bulanan," ujar ayah mertua Winda, Ali Suharto (70) di RS AL Mintoharjo, Benhil, Jakarta Pusat, Selasa (28/1/2014).

Ali menuturkan, sang istri yang merupakan ibu mertua almarhumah, yakni Neneng Hartati (52) pun turut menasihati Winda dan Faizal. Neneng mengatakan, agar uang dari selametan itu ditabung.  "Nggak usah selametan 7 bulan, mending ditabung buat biaya lahiran."

Selain itu, Suharto juga sudah sering melarang menantunya tersebut untuk tidak bekerja dan lebih menjaga kondisi kehamilannya yang sudah berumur 7 bulan. "Saya bilang jangan kerja. Di rumah saja. Jaga kehamilan," ucap Suharto.

Jenazah istri Faizal, yakni Windawati (27) sudah dimakamkan di dekat rumah korban, Jalan Masjid Darussalam II RT 006 Rw 02, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Peristiwa nahas itu terjadi pada Senin 27 Januari pukul 22.00 WIB di jalan layang non tol Kampung Melayu-Tanah Abang, tepatnya di depan Mal Ambassador, Jakarta Selatan.

Kecelakaan bermula ketika motor Honda Beat bernopol B 3843 LA yang ditumpangi Faizal dan Windawati berjalan di JLNT dari arah Kampung Melayu ke Tanah Abang. Setelah melintas di depan ITC Kuningan, motor balik arah dan melawan arus.

Saat melawan arus, datang mobil Honda City B 8542 RS hingga tabrakan tak terhindarkan. Akibatnya Windawati meninggal dunia karena terjatuh dari jalan layang. (Ndy/Ism)

Baca juga:

Faizal Belum Tahu Istri Tewas Jatuh dari Jalan Layang Casablanca
Firasat Mertua Wanita Hamil Jatuh dari Jalan Layang Casablanca
Kronologi Ibu Hamil 5 Bulan Jatuh dari Jalan Layang Casablanca

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.