Sukses

[VIDEO] Jalan MT Haryono Berlubang, 1 Pengendara Motor Terpental

Akibat jalan rusak tergerus banjir, seorang pengendara motor terjatuh di Jalan M.T. Haryono, Jakarta Timur.

Banjir menyisakan banyak penderitaan dan masalah. Di Ibukota, banjir menggerus jalan hingga rusak dan berlubang di beberapa lokasi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (24/1/2014), seorang pengendara sepeda motor terjatuh di Jalan MT Haryono, Jakarta Timur, pagi tadi. Ia terluka di wajah dan tangannya.

Warga Bekasi, Jawa Barat bernama Defi ini sempat tak sadarkan diri. Motornya terpental akibat lubang jalan.

Jalan MT Haryono, adalah salah satu jalan protokol yang kerap rusak dan berlubang saat musim hujan. Selain berlubang, kerikil juga membahayakan pengendara yang melaju cukup kencang. Walau kerap diperbaiki, jalan yang menjadi akses utama menuju Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur ini tetap sering rusak.

Sementara di Jalan Abdullah Syafei, yang menjadi akses dari Jakarta Timur ke Jakarta Selatan, pagi tadi kembali tergenang banjir. Penutupan Jalan Abdullah Syafei mulai dari underpass atau Terowongan Prumpung membuat kendaraan dari arah Bekasi, macet total.

Kemacetan lebih dari 5 kilometer ini membuat sejumlah pengendara memilih pulang. Banyak pula pengendara motor yang nekat melawan arus banjir yang membahayakan. Padahal, ketinggian genangan air di Jalan Abdullah Syafei mencapai 50 hingga 80 centimeter. Alhasil, banyak kendaraan roda dua mogok di tengah jalan.

Jalan rusak dan berlubang juga terlihat di Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara. Bahkan di beberapa titik di Jalan Yos Sudarso, genangan air masih terlihat. Kondisi ini jelas membahayakan para pengendara, terutama sepeda motor.

Kondisi jalan berlubang dan bergelombang pun menghambat arus lalu lintas di Jalan Semper-Pumpang, Jakarta Utara. Pagi hingga siang tadi, arus kendaraan dari Tanjung Priok ke arah Cawang, Jakarta Timur, mengalami kemacetan parah.

Menurut Dinas Pekerjaan Umum setempat, ada 3 titik kerusakan jalan. Yakni, Taman BMW di Sunter, Kampung Bukit dan pusat perbelanjaan Mangga Dua. Perbaikan jalan rusak menunggu musim penghujan usai karena pengaspalan tak mungkin dilakukan saat jalanan tergenang.

Para pengguna jalan tampaknya harus sabar menanti perbaikan, mengingat BMKG memprediksi hujan deras akan berlangsung hingga akhir Februari nanti. (Ans/Ism)

Baca juga:

Ahok: Setelah Banjir, Jalan Rusak Jadi Masalah Baru
[VIDEO] Dampak Banjir, Jalan Daan Mogot dan Kedoya Rusak
Tergerus Air Hujan, Waspadai Jalan-jalan Rusak Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.