Sukses

Rais Aam PBNU Kiai Sahal Mahfudh Wafat

Rais Aam PBNU KHM A Sahal Mahfudzh meninggal dunia pada Jumat (24/1/2014) dini hari pukul 01.05 WIB.

Rais Aam PBNU KHM A Sahal Mahfudh meninggal dunia pada Jumat (24/1/2014) dini hari pukul 01.05 WIB. Kiai yang akrab disapa Embah Sahal itu menghembuskan nafas terakhir di kediamannya, kompleks pesantren Mathali'ul Falah, Kajen, Pati, Jawa Tengah.

Kabar itu diungkapkan sekretaris pribadi Kiai Sahal, Muhammad Najib seperti dikutip Liputan6.com dari NU Online. Rencananya, jenazah Kiai Sahal dikebumikan pada Jumat pagi ini.

"Kiai Sahal rencananya akan dimakamkan di Kompleks Pesantren Mathali'ul Falah pada Jumat pagi. Paling cepat pukul 9.00 WIB," ungkap Najib.

Sementara putra Kiai Sahal, Abdul Ghaffarur Rozin, pekan lalu menyatakan, kondisi Kiai Sahal sempat membaik, saat dirawat di sebuah rumah sakit di Semarang.

Kiai Sahal lahir di Pati, 17 Desember 1937 silam. Sejak tahun 1963, Kiai Sahal memimpin Pondok Pesantren Maslakul Huda di Kajen Margoyoso, Pati, Jateng peninggalan ayahnya, KH Mahfudz Salam. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini