Sukses

4 Petugas Transjakarta Cabuli Penumpang di Ruang Genset

"Dalam kondisi pingsan, korban dicabuli 4 petugas itu."

Sungguh bejat kelakuan 4 petugas bus Transjakarta. Bukan melayani penumpang, mereka justru melakukan tindakan cabul terhadap karyawan swasta berinisial YF (29).

Kasat Reskrim Polrestro Jakarta Pusat AKBP Tatan Dirsan mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Selasa 21 Januari 2014 sekitar pukul 16.00 WIB. YF yang berniat bekerja di kawasan Pluit itu naik bus Transjakarta jurusan Pulogadung-Harmoni dari Halte RS Islam Cempaka Putih.

Namun, baru sampai Halte Atrium Senen, YF tiba-tiba pingsan lantaran penyakit asma yang dideritanya kambuh. Petugas baru menurunkan YF di Halte Harmoni agar mendapat pertolongan. Salah seorang petugas, ED kemudian membawa YF ke ruang genset yang berada di belakang Halte Harmoni.

Tak lama kemudian, ketiga rekannya datang ke ruangan itu. Tapi, bukan menolong mereka malah mencabuli YF yang kala itu mengenakan kaos dan celana pendek secara bergiliran.

"Dalam kondisi pingsan, korban dicabuli 4 petugas itu," kata Tatan pada wartawan, Rabu (22/1/2014).

Baru 15 menit beraksi, warga Sumur Batu itu akhirnya sadar. Mengetahui pakaiannya sudah tak lagi melekat pada tubuhnya, YF sontak berteriak.  Petugas kepolisian yang berjaga di sekitar lokasi lalu menghampiri ruang genset dan menangkap petugas cabul itu.  

"Semuanya sudah ditangkap. 2 Pelaku sempat kabur dan ditangkap di kos-kosan mereka di Jakarta Timur," lanjut Tatan.

Keempatnya kini menjadi penghuni baru tahanan Mapolrestro Jakarta Pusat. Atas perbuatannya pelaku diancam Pasal 281 KUHP dengan ancaman hukuman 3 tahun penjara.

"Korban belum bisa dimintai keterangan karena masih shock," tandas Tatan. (Ali/Riz)

Baca juga:

Dukun Cabul Pamulang Punya Ilmu Hitam?
[VIDEO] Jarang `Dibelai`, Seorang Ibu Nekat Cabuli Bocah SD
[VIDEO] Cabuli Siswi SMK, Wartawan Gadungan Dibekuk Polisi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Transjakarta adalah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Ja

    Transjakarta

  • Cabul