Sukses

Jokowi Tiba di Kantor Polisi Pluit, Polisi Cilik: Hormaaat Grak!

Meski tak memberi sambutan, Jokowi didaulat meresmikan kantor polisi berlantai 2 itu dengan menggunting pita di depan pintu masuk.

Gubernur DKI Jakarta Jokowi kembali menyambangi Waduk Pluit di Jakarta Utara. Namun kali ini, kehadiran pria bernama lengkap Joko Widodo itu untuk meresmikan kantor Poisi Polisi Subsektor Pluit Timur, Polsek Penjaringan yang berada di sisi barat waduk.

Pantauan Liputan6.com, pasukan polisi kecil menyambut dan memberi hormat Jokowi. "Hormaaat graaak...!" teriak komandan regu polisi cilik dari SD Bhayangkara Jakarta Utara.

Meski tak memberi sambutan, Jokowi didaulat meresmikan kantor polisi berlantai 2 itu dengan menggunting pita di depan pintu masuk Polsubsektor Waduk Pluit. Ditemani Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Putut Eko Bayuseno, Jokowi pun berkeliling ruangan, termasuk ruangan milik Kepala Polsubsektor, Inspektur Dua Polisi Zainal .

"Wah ruangannya Pak Kepala Subsektor bagus ini, lebih bagus dari ruangan saya," ujar Jokowi disambut tawa para hadirin, Kamis (16/1/2014).

Jokowi juga melihat ruang aula di lantai dua yang dapat dapat digunakan oleh warga sebagai ruang pertemuan. "Kalau ruangan ini cukup lah kalau untuk musyawarah dengan warga, tempat pertemuan warga," tutur Jokowi.

Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol M Iqbal menuturkan, setelah diresmikan, kantor Polsubsektor yang dulunya hanya sebagai Pos Polisi Pluit Timur itu akan dijaga oleh sebanyak 12 personel brigadir polisi. Mereka bertugas membantu mengamankan kawasan Pluit Timur.

"Dan dipimpin oleh seorang perwira dari Polda Metro Jaya yang akan membantu mengamankan kelurahan Pluit Timur yang jumlah penduduknya sekitar 46 ribu jiwa," pungkas Kapolres Jakarta Utara. (Ndy/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.