Sukses

Demo Mahasiswa di KPK: Jangan Hanya Tangkap Anas!

Ikatan Senat Mahasiswa Hukum Indonesia (Ismahi) menuntut agar Abraham Samad cs bersikap independen dalam memberantas korupsi.

Puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan dirinya Ikatan Senat Mahasiswa Hukum Indonesia (Ismahi) berunjuk rasa di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Massa menuntut Ketua KPK Abraham Samad bersikap independen dalam memberantas korupsi. Terutama dalam kasus-kasus besar.

"Mendesak KPK menyelesaikan kasus Hambalang, Century, dan BLBI. Selesaikan tanpa pandang bulu," kata Kordinator Lapangan Abdul Jabbar lewat pengeras suaranya di lokasi, Rabu (15/1/2014).

Jabbar mengatakan, KPK seakan mulai tebang pilih dalam menegakkan hukum. Terutama dalam menyelesaikan kasus korupsi proyek Hambalang.

Demonstran menuntut KPK memeriksa Sekjen Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas. "Jangan tangkap Anas saja, tetapi tangkap juga Ibas dan pihak lainnya yang tersangkut dalam Hambalang," ujar Jabbar.

Meski diakui KPK telah menjerat sejumlah kader Partai Demokrat, seperti Muhammad Nazaruddin dan Anas Urbaningrum. (Riz/Ism)

Baca juga:

Adik: Anas Tak Akan Fitnah Siapapun
KPK: Periksa Ibas Itu Tergantung Keterangan Anas
PPI Minta KPK Periksa Ibas, ICW: Lebih Baik Lapor daripada Teriak


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.