Sukses

Dibui KPK, Andi Mallarangeng Rindu Rendang

Andi Alfian Mallarangeng, tersangka kasus dugaan korupsi proyek Hambalang rindu dengan makanan rendang.

Andi Alfian Mallarangeng, tersangka kasus dugaan korupsi proyek Hambalang rindu rendang. Kerinduan akan masakan khas Sumatera Barat itu disampaikan Andi kepada mantan Duta Besar RI untuk Ameriksa Serikat Dino Patti Djalal yang membesuknya di Rutan KPK.

"Next time nanti dia minta dibawa rendang kalau datang kembali," kata Dino yang didampingi istrinya, Rosa Rai Djalal usai menjenguk di gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (13/1/2014).

Dino menuturkan, Andi yang merupakan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Mnepora) itu, saat ini menyibukkan diri dengan menulis artikel. "Andi itu tetap semangat, tadi kondisinya baik. Dia banyak menulis dan tadi dia cerita soal artikel-artikel yang ditulisnya," kata Dino.

Tulisan Andi itu, kata Dino, bukan terkait dengan kasus yang menimpanya. Tulisan itu lebih kepada isu-isu kekinian yang tengah hangat.

"Lebih mengenai topik-topik aktual, termasuk soal Diaspora. Dia tahu saya aktif sekali di diaspora dan setiap artikel yang ditulis responnya juga cukup baik. Dan saya kira itu bagus sekali," ujarnya.

Tak hanya itu, Dino juga mengaku jadi pendengar baik untuk curhatan Andi. Andi curhat segala hal, terutama setelah dia resmi ditahan KPK. Namun, curhatan itu bukan terkait proses hukum terhadap kasusnya di KPK.

"Kita tidak bicara mengenai hukum. Cuma cerita mengenai suka duka di dalam. Terus cerita-cerita lama mengenai nostalgia waktu kita bekerja di Istana Negara," kata Dino.

Andi dan Dino sama-sama mantan juru bicara Presiden SBY. Usai menjadi juru bicara, Andi menjadi Menpora sementara Dino menjadi Dubes RI untuk AS.

Andi ditahan karena berstatus tersangka dalam kasus dugaan korupsi proyek pembangunan Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. (Mvi/Ism)

Baca juga:

Andi Mallarangeng Mengaku Terima Beres Soal Proyek Hambalang
Kangen, Dino Patti Djalal Jenguk Andi Mallarangeng di Sel
`Anas` dan `Andi Mallarangeng` Main Domino


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.