Sukses

Terduga Teroris Bogor Sering Dapat Paket Mencurigakan

Pernah sesekali paket yang akan dikirim ke rumah Sadulloh malah tersasar ke rumah tetangganya.

Penangkapan terduga teroris Sadullah Rozak (40) di RT 2 RW 8 Jalan Aster 2 Perumahan Alamanda, Desa Pasirlaja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengundang perhatian warga. Beberapa tetangga mengaku pernah melihat paket mencurigakan dibawa ke rumah tersangka.

"Sejak 2 bulan belakangan ini sering lihat paket dikirim ke rumahnya (tersangka)," kata Juanda (41), tetangga Sadullah, saat berbincang dengan Liputan6.com, Kamis (2/1/2014).

Dia mengatakan, pernah sesekali paket yang akan dikirim ke rumah Sadullah malah tersasar ke rumah tetangganya. "Kalau malam pernah dengar suara seperti mengerjakan sesuatu, kletak-kletok gitu di rumahnya," tambah Juanda.

Sejauh ini, kondisi di lokasi penangkapan Sadullah kondusif. Tidak ada penjagaan ketat dari petugas dan banyak warga yang berdatangan karena penasaran ingin melihat rumah tempat penyergapan. Garis polisi masih terpasang di rumah Sadulloh.

Sesekali seorang penghuni rumah yang menggunakan cadar hitam menampakkan diri dari balkon rumah untuk menjemur pakaian. Rencananya, petugas akan melakukan olah TKP di tempat penyergapan siang ini.

Selain mengamankan Sadullah, Densus 88 juga membawa sejumlah barang yang ada di lokasi seperti, pistol airsoft gun, senjata tajam berupa parang dan sangkur, bahan kimia berupa pupuk urea, dan sebuah buku tentang jihad. "Ada juga senjata mirip pulpen," tuturnya. (Eks/Yus)

Baca juga:
Polri: Anton Otak Teror dan Ahli Merakit Bom
Datangi RS Polri, Wanita Bercadar Mengaku Ibu 6 Teroris Ciputat
Polisi Bakal Sebar Foto 6 Teroris Ciputat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.