Sukses

[VIDEO] KNKT Usut Penyebab Heli Jatuh di Berastagi

Tim KNKT mengusut jatuhnya helikoper di Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, yang menewaskan satu teknisi.

Jatuhnya helikoper di Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, yang menewaskan 1 teknisi, mulai diusut. 3 Penyelidik dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi atau KNKT mulai menelusuri penyebab jatuhnya helikopter jenis Bell 206 di Berastagi.

Seperti ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, petugas KNKT menyelidik dari posisi awal heli lepas landas di lantai 4 RS Efarina Etaham. Hingga heli nahas itu jatuh di depan rumah sakit.

Serpihan-serpihan heli yang sudah dikumpulkan sehari sebelumnya juga tak luput dari pemeriksaan tim. Pemeriksaan tim KNKT hari ini masih sebatas pemeriksaan tempat kejadian perkara.

Adapun hasilnya baru akan dirilis setelah didapat kesimpulan penyebab jatuhnya heli milik Bupati Simalungun Jopinus Ramli (JR) Saragih tersebut. Helikopter Bell 206 jatuh dan menabrak gardu tiang listrik di depan Rumah Sakit Efarina Etaham, Berastagi.

Teknisi pesawat Arief Setiawan tewas dalam kecelakaan ini. Adapun 3 korban lain dirawat di Rumah Sakit Efarina Etaham. Mereka adalah pilot Budi Indra serta dua pegawai Rumah Sakit Efarina Etaham, Nilawaty Ginting, dan Yahya Sembiring. (Ans/Ism)

Baca juga:

[VIDEO] Bangkai Heli Masih Berada di Tepi Jalan Berastagi

Kronologi Jatuhnya Heli Milik Bupati Simalungun di RS Efarina

Komisi V Desak KNKT Investigasi Jatuhnya Helikopter di Berastagi

Helikopter di Berastagi Terhempas Angin Lalu Tabrak Tiang Listrik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini