Sukses

[VIDEO] Keindahan Waduk Jatiluhur Jadi Magnet Liburan Warga

Pada libur panjang Natal dan Tahun Baru, tempat-tempat wisata ramai dikunjungi warga. Seperti di Purwakarta, Jawa Barat, salah satu tempat wisata yang dipenuhi warga adalah Waduk Jatiluhur.

Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (26/12/2013), menayangkan, sejak Rabu pagi ratusan mobil sudah antre di gerbang kawasan wisata Waduk Jatiluhur. Dari nomor platnya, mobil-mobil itu berasal dari berbagai daerah seperti Bandung, Jakarta, dan tentu saja Purwakarta.

Di masa libur panjang seperti sekarang, Waduk Jatiluhur memang salah satu tempat favorit untuk rekreasi. Selain keindahan panorama waduk dengan latar belakang gunung-gunung, bendungan itu juga menawarkan berbagai wahana hiburan, termasuk berbagai wisata air yang disukai anak-anak. Pengunjung juga bisa naik perahu mengelilingi waduk.

Biasanya, jumlah pengunjung Waduk Jatiluhur akan mencapai puncaknya pada malam pergantian tahun dan tepat saat tahun baru.

Sementara, situasi di jalan-jalan sekitar Pantai Kuta, Bali, kini macet. Di masa libur ini, Kuta dan sekitarnya kerap macet parah akibat membludaknya wisatawan, baik asing maupun domestik.

Ribuan wisatawan memenuhi pantai kuta yang berpasir putih ini. Pantai Kuta yang biasanya didominasi wisatawan asing, pada libur Natal diramaikan wisatawan domestik.

Keramaian wisatawan di Kuta dan sekitarnya biasanya berlanjut hingga malam tahun baru. Jumlah wisatawan yang berkunjung akan terus melonjak hingga perayaan malam tahun baru di Pantai Kuta. (Mut)