Sukses

Misa Natal Pagi, GPIB Immanuel Gambir Dijaga 172 Aparat Gabungan

Aparat gabungan tersebut akan berada di GPIB Immanuel Gambir sampai tanggal 1 Januari 2014.

Demi menjaga keamanan dan kenyamanan ibadah Misa Natal di Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Immanuel, di Jalan Medan Merdeka Timur, Gambir, Jakarta Pusat, ratusan aparat gabungan yang terdiri dari kepolisian, TNI, dan Satpol PP dikerahkan.

"Ada 172 aparat yang kita terjunkan. Yakni 36 dari Polda, 73 dari Polres dan satuan samping 63 anggota terdiri dari TNI Kodam Jaya dan Satpol PP, untuk menjamin keamanan jemaat," kata Kapolsek Gambir Kompol Agung Marlianto di lokasi, Rabu (25/12/2013),

Agung menuturkan, pihaknya beserta aparat gabungan tersebut akan berada di GPIB Immanuel Gambir sampai tanggal 1 Januari 2014. Hal itu dilakukan sesuai jadwal operasi lilin.

"Kita sebetulnya dari tanggal 23 Desember sampai tanggal 1 Januari tahun baru ya akan bersiaga di sini, sesuai operasi lilin ya," tutur Agus.

Agus menambahkan, dalam penjagaan ini pihaknya juga meminta kepada para jemaat GPIB IMMANUEL untuk memahami jika ada yang merasa tak nyaman dengan pemeriksaan yang dilakukan terhadap jemaat yang datang.

"Buat jemaat kita mohon maaf, kita mengganggu kenyamanan ada penggeledahan. Tapi demi keselamatan. Ini juga kita berikan jaminan beribadah dengan tenang, dengan khidmat," ucap Agus.

Agus mengimbau masyarakat luas khususnya di sekitar GPIB Immanuel Gambir agar ikut menghormati dan menjaga kerukunan antar-umat beragama.

"Buat masyarakat, mari kita sama-sama kembangkan toleransi sikap beragama untuk dapat melaksanakan ibadahnya masing-masing dengan rasa aman," tandas Agus. (Ali)

Baca juga:

Kapolri: Natal dan Tahun Baru Dijamin Aman!
Tim Gegana Sisir Gereja Katedral Jakarta
Ini Imbauan Polisi Selama Perayaan Natal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.