Sukses

Ahok: Kadis Pendidikan Siap Diganti, Ya Sudah Kita Ganti!

Ahok mengendus ada kecurangan dalam proses lelang jabatan kepala sekolah yang digelar Pemprov DKI Jakarta.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Taufik Yudi Mulyanto menjawab kecurigaan Wagub Ahok dengan menyatakan kesiapannya untuk menerima konsekuensi pemecetan. Taufik siap dipecat bila terbukti terlibat dalam kecurangan proses lelang jabatan kepala sekolah.

Lalu apa kata Wagub DKI bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu? "Kita bersyukur kepala dinas menyatakan siap diganti, ya sudah kita ganti," ujar Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (19/12/2013).

Ahok mengaku telah mendapatkan data-data yang menyatakan jika sejumlah oknum sudah mengetahui soal apa saja yang bakal diujikan pada lelang kepala sekolah. Sehingga, walaupun soal diacak, mereka tetap dapat dengan mudah menyelesaikan tes tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan pun dinilai harus bertanggung jawab. "Oleh karena itu kita pasti akan ganti," tegas mantan Bupati Belitung Timur itu.

Temuan dugaan kecurangan ini disampaikan organisasi para guru. Organisasi para guru mencurigai adanya tes yang dinilai hanya menguntungkan calon 'incumbent' alias kepala sekolah yang masih menjabat. (Ndy/Ism)

Baca juga:
Ahok Curiga Lelang Kepsek Curang, Kadisdik DKI Siap Dicopot?
Kisruh Lelang Kepsek, Organisasi Guru Lapor ke Ahok
Kepsek Lelang Jabatan Curang, Ahok: Keluarkan Ajalah... Pidanain!
Marah Besar Kepsek Curang Saat Tes, Ahok: Mental Maling!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini