Sukses

Aksi Ahok `Sopiri` New Metromini

Wakil Gubernur itu pun masuk dan duduk di kursi pengemudi. Ahok kemudian mencoba menyalakan mesin bus.

Ahok meninjau bus "New Metromini" yang sejak pagi terparkir di halaman depan Balaikota DKI Jakarta. Wakil Gubernur itu pun masuk dan duduk di kursi pengemudi. Ahok kemudian mencoba menyalakan mesin bus.

"Oke ini. Udah bagus," ujar pria bernama lengkap basuki Tjahaja Purnama itu setelah memeriksa kondisi bus "New Metromini" di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (10/12/2013). Brummm.. brummm... New Metromini pun meraung.

Menurut Ahok, jika nantinya tawaran PT Citibus Intermoda diterima, bus "New Metromini" ini juga akan beroperasi di wilayah perumahan-perumahan. Sehingga mempermudah para pengguna kendaraan bermotor untuk menuju halte-halte Transjakarta terdekat.

"Jadi kita nanti akan izinkan bus-bus sedang ini untuk beroperasi dengan harga Rp 1 ribu udah gitu nanti akan dijadikan feeder di jalan-jalan Jakarta," tandas Ahok sembari terus melihat-lihat kondisi bus "New Metromini".

Armada metromini kerap menjadi masalah di jalanan. Dari mulai kelaikan angkutan sampai faktor awak bus. Belakangan Gubernur Jokowi kecewa karena diketahui hanya bermodalkan karet ban dalam bekas sebagai pedal rem. (Eks/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.