Sukses

Hasil Tes DNA Korban Tewas Tragedi Bintaro II Kelar 5 Hari

5 Jenazah korban tragedi Bintaro II yang melibatkan kereta Commuter Line dengan truk pengangkut BBM di Pondok Betung masih diidentifikasi.

Sebanyak 6 jenazah korban tragedi Bintaro II yang melibatkan kereta Commuter Line dengan truk pengangkut BBM di Pondok Betung, Jakarta Selatan kemarin, masih diidentifikasi RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Tim dokter telah mengambil sampel DNA para korban tewas untuk proses identifikasi.

"DNA sejak kemarin sudah kita ambil. Tinggal menunggu keluarga pembanding," kata Kepala Pusat Kodokteran dan Kesehatan Polri, Brigjen Pol Farley Helfrich Arthur Tampi di Jakarta, Selasa (10/12/2013).

Menurut dia, engambilan DNA jenazah telah dilakukan oleh tim identifikasi forensik RS Polri sejak Senin 9 Desember kemarin. Saat ini pihaknya masih menunggu DNA pembanding dari pihak keluarga.

"Kalau untuk pemeriksaan DNA, para korban tewas bisa dikebut 4-5 hari. Saat ini sedang rekonsiliasi tahapannya. Rekonsiliasi itu kita mencocokan antemortem dan postmortem data yang kita dapatkan," pungkas Farley.

Sebanyak 7 jiwa melayang akibat kecelakaan maut ini. Dua di antaranya meninggal dalam perawatan di rumah sakit. Keduanya adalah penumpang, yakni Betty Ariyani (56) dan Natalia Naibaho (23) yang baru saja meninggal dunia setelah tubuhnya menderita luka bakar 70 persen.

Sedangkan identitas kelima Korban tewas dengan tubuh hangus terbakar, yakni:

1. Darman Prasetyo (26), masinis
2. Sofian Hadi (20), teknisi
3. Agus Suroto (24), asisten masinis
4. Alrisha (16), penumpang
5. Rosa Elizabeth Kesauliya (73), penumpang
6. Natalia Naibaho (23)

(Ndy/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.