Sukses

Saksi: Bu Pur Penggemar Andi Mallarangeng

"Karena Bapak Andi Mallarangeng ini, banyak penggemar Pak. Pak Menteri ini kan orangnya ramah," kata Iim.

Sylvia Soleha alias Bu Pur yang disebut-sebut dalam kasus korupsi proyek pusat olahraga Hambalang ternyata pengagum mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Alfian Mallarangeng. Keterangan itu disampaikan oleh Sekretaris Pribadi Andi, Iim Rohimah, saat bersaksi di Pengadilan Tipikor Jakarta.

"Dia itu (Bu Pur) merupakan penggemar Pak Andi Mallarangeng," ujar Iim Rohimah saat bersaksi dalam persidangan terdakwa Deddy Kusdinar di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jumat (6/12/2013).

Keterangan itu disampaikan setelah ditanya Jaksa soal sosok Bu Pur. Mendengar jawaban Iim, Jaksa kembali mengajukan pertanyaan. "Kenapa dikenal sebagai penggemar Menteri Andi Mallarageng?" tanya Jaksa Kiki.

"Karena Bapak Andi Mallarangeng ini, banyak penggemar Pak. Pak Menteri ini kan orangnya ramah," kata Iim. Kontan saja, jawaban Iim itu mengundang tawa pengunjung sidang.

Tak hanya soal Bu Pur, Jaksa juga bertanya mengenai sosok Lisa Lukitawati Isa atau perempuan yang menjadi Ketua Tim Asistensi proyek Hambalang kepada Iim. Namun, pertanyaan Jaksa itu langsung dijawab tidak tahu oleh Iim.

"Saya kenal dia (Lisa Lukitawati) ketika sudah keluar dari kantor Kemenpora. Dan saya baru tahu kalau dia tim asistensi dari media belakangan ini," tutur Iim.

Mantan Manajer Marketing Grup Permai Mindo Rosalina Manulang alias Rosa mengatakan banyak pihak yang berebut proyek Hambalang. Salah satunya adalah Bu Pur. Karena keterlibatan Bu Pur itulah, mantan Bendahara Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin yang membawa bendera Grup Permai diminta mundur dari proyek bernilai Rp 2,5 triliun ini. (Eks/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini