Sukses

Longsor di Brastagi, 8 Tewas

6 dari 8 korban tewas longsor di Brastagi adalah satu keluarga yaitu kakek, nenek, 2 anak dan 2 cucu.

Hujan deras yang mengguyur Kota Brastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Sabtu 30 November 2013 malam mengakibatkan banjir dan longsor yang menimbun permukiman warga di 4 titik. Akibatnya, 8 warga tewas akibat longsor.

Pantauan Liputan 6 SCTV, Minggu (1/12/2013), sekitar pukul 03.00 WIB dini hari tadi ditemukan 8 korban tewas akibat longsor. 8 Korban itu berhasil ditemukan.

Korban terakhir yang berhasil ditemukan sebanyak 6 orang. Keenam korban itu berasal satu keluarga yaitu kakek, nenek, 2 anak dan 2 cucu. Keenam korban ini tinggal serumah yaitu di jalan lingkar kelurahan Gundaling II.

Korban sekeluarga ini tewas seketika akibat rumah mereka tertimbun longsoran tanah dari atas rumah. Proses pencarian yang dilakukan berlangsung alot karena sulitnya medan yang dilalui dan hujan yang terus mengguyur di seluruh wilayah Berastagi sekitarnya. Saat ini seluruh korban dibawa ke rumah sakit terdekat di Kota Brastagi.

Musibah ini berlangsung cepat dan berlangsung secara bersamaan di empat titik bencana yakni di Jalan Kolam Kelurahan Gundaling, Lingkungan Listrik Bawah, Dusun Empat Desa Sempa Jaya dan Jalan Lingkar Kelurahan Gundaling Dua Kecamatan Brastagi. (Adi/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Longsor atau disebut gerakan tanah, adalah suatu peristiwa geologi yang terjadi, karena pergerakan masa batuan atau tanah.

    longsor

  • Berastagi