Sukses

KPK Geledah Kantor Perusahaan Rekanan SKK Migas

KPK kembali melakukan penggeledahan di sebuah kantor yang terletak di Menara Imperium terkait kasus dugaan suap SKK Migas

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan penggeledahan di sebuah kantor yang terletak di Menara Imperium, Rabu (6/11/2013). Penggeledahan itu terkait kasus dugaan suap di lingkungan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas).

"Benar, ada penggeledahan untuk kasus SKK Migas," ujar Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto saat dikonfirmasi.

Sementara itu, menurut Juru Bicara KPK Johan Budi, di PT Surya Parna Niaga atau kantor yang terletak di Setia Budi, Jakarta Selatan milik Artha Merish Simbolon itu penggeledahan dilakukan lantaran KPK menduga masih terdapat jejak-jejak tersangka.

Pada kasus ini, nama Artha Merish Simbolon sendiri sudah dicegah bepergian ke luar negeri oleh Direktorat Jenderal Imigrasi selama 6 bulan sejak 27 September lalu. Bahkan, KPK juga sudah beberapa kali memeriksa Artha Merish Simbolon sebagai saksi untuk tersangka kasus tersebut.

Belakangan, PT Surya Parna Niaga ini juga diketahui merupakan perusahaan rekanan SKK Migas sejak masih bernama BP Migas. (Gen/Mut)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini