Sukses

Komunitas Aplikator dan Tukang Bangunan Indonesia Gnetion Berumur 3 Tahun, Akan Ikut Majukan Pembangunan Nasional

Gnetion yang merupakan komunitas aplikator dan tukang bangunan pertama di Indonesia diinisiasi oleh PT Global Indonesia Asia Sejahtera (GIAS Group) telah genap berumur 3 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Gnetion yang merupakan komunitas aplikator dan tukang bangunan pertama di Indonesia diinisiasi oleh PT Global Indonesia Asia Sejahtera (GIAS Group) telah genap berumur 3 tahun.

Untuk memperingati momen tersebut, Gnetion menggelar acara Kongkow Santai atau Kosan Nasional secara online via Zoom dan offline di Cafe Lubuk Linggau, Jumat 8 Maret 2024 lalu. Kegiatan tersebut sukses dihadiri oleh ratusan aplikator.

Kosan Nasional ini turut dihadiri oleh Head of Marketing Community Department GIAS Group Aditya Pratama Saputra, Branch Manager GIAS Lubuk Linggau Randy Ignatius, dan Mentor Gnetion Academy Liman Sentosa.

Gnetion kali ini mengusung tema 'Magnetic Closing' dan langsung dibawakan oleh mentor Gnetion Academy Liman Sentosa.

"Para aplikator yang hadir memperoleh banyak insight mengenai cara dalam membangun personal branding. Salah satu caranya adalah dengan melalui media sosial supaya lebih mudah ditemukan oleh calon konsumen," ujar Liman melalui keterangan tertulis, Kamis (21/3/2024).

Kemudian, pentingnya personal branding pun telah terbukti oleh salah satu aplikator terbaik Gnetion asal Pontianak, yaitu Rusman Yatim.

"Selama menjalani karir sebagai aplikator, saya juga aktif dalam mempromosikan kemampuan dan pengalamannya melalui sosial media. Berkat upaya tersebut, kini berhasil memperoleh antrean pekerjaan proyek sampai 6 bulan ke depan," kata Rusman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lakukan Kolaborasi

Sementara itu, Head of Marketing Division GIAS Group Randu Arifiant mengatakan, 3tahun sudah GIAS Group dan Gnetion berkolaborasi dalam membangun komunitas aplikator pertama dan terbesar di Indonesia dengan lebih dari 3.000 member aplikator.

Harapannya, kata dia, Gnetion dapat terus bertumbuh sehingga dapat turut ikut andil dalam memajukan pembangunan nasional.

"Gnetion hadir tidak hanya untuk mewadahi aplikator untuk saling berbagi pengalaman. Namun, juga turut membangun kompetensi dan skill para aplikator supaya dapat terus bersaing di dunia konstruksi nasional," ungkap Randu.

Setelah terselenggara di kota Lubuk Linggau, nantinya Gnetion akan kembali mengadakan Kosan Nasional di 11 kota lainnya sampai akhir tahun 2024. Selain Kosan Nasional akan ada pula rangkaian kegiatan lainnya, yaitu program sertifikasi Gnetion Academy dan Social Media Challenge.

"Kosan Nasional ini salah satu ajang yang sangat bagus bagi para aplikator untuk saling berbagi ilmu dan meningkatkan kemampuan diri. Alhasil aplikator Gnetion mampu cepat beradaptasi sesuai dengan perkembangan zaman menjadi aplikator yang hebat dan kompeten," ucap Head of Marketing Community Department GIAS Group Aditya Pratama Saputra.

"Pada tahun 2024 ini Gnetion Academy mencanangkan target minimal 600 aplikator untuk bisa tersertifikasi oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) yang telah terakreditasi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) dan Kementerian PUPR," tutup Aditya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.