Sukses

[VIDEO] Resmi jadi Kapolri, Murid Eks SD Sutarman Doa Bersama

Mereka berharap Polri dibawah kepemimpinan Komjen Polisi Sutarman bisa membuat Indonesia semakin kondusif.

Ratusan siswa Sekolah Dasar Madrasah Ibtidaiyah (MIM) Ganggang, Sukoharjo Jawa Tengah berdoa bersama untuk Kapolri Baru. Mereka berharap Polri dibawah kepemimpinan Komjen Polisi Sutarman bisa membuat Indonesia semakin kondusif.

Seperti ditayangkan Liputan 6 pagi SCTV, Rabu (30/10/2013), ratusan siswa SD di Desa Dayu, Kecamatan Weru yang merupakan tempat Komjen Sutarman dulu sekolah berdoa untuk kesuksesannya.

Sutarman merupakan alumni sekolah Sekolah Dasar Madrasah Ibtidaiyah (MIM) Ganggang, yang lulus tahun 1969. Meski sekolah tersebut berada di desa dan jauh dari keramaian kota, namun sekolah MIM tersebut telah melahirkan pemimpin bangsa yang dinilai bisa membuat Indonesia semakin aman.

Mereka juga mengharapkan agar Komjen Sutarman bisa membuat kondisi di Indonesia semakin kondusif.
 
Jenderal Pol Timur Pradopo menyerahkan tongkat komando dan bendera pataka kepada Komjen Pol Sutarman dalam serah terima jabatan (Sertijab) Kapolri di Lapangan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, pada Selasa, 29 Oktober. Dengan demikian, Sutarman resmi menjadi Kapolri baru.

Setelah memberikan tongkat komando dan bendera pataka, Timur dan Sutarman melakukan tanda tangan serah terima jabatan di atas podium. Suasana tampak khidmat dalam acara itu.

Sejumlah pejabat terlihat hadir, seperti Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Panglima TNI Jenderal Moeldoko. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.