Sukses

[VIDEO] Peringati Hari TNI, Salatiga Gelar Off Road

Mereka memiliki agenda untuk menanam pohon di daerah pedalaman yang hanya bisa dilalui dengan kendaraan mobil empat roda.

Melestarikan lingkungan sambil berpetualang ke pedalaman dengan medan yang menantang, pasti seru. Itulah yang dilakukan para penggemar mobi Jip di Kota Salatiga, Jawa Tengah.

Dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (27/10/2013), ratusan penggemar mobil jip dari berbagai sudut pulau Jawa berkumpul di Kota Salatiga, Jawa tengah. Mereka memiliki agenda untuk menanam pohon di daerah pedalaman yang hanya bisa dilalui dengan kendaraan mobil empat roda. Hal itu dilakukan oleh komunitas Jip Salatiga dalam memperingati hari TNI dan Sumpah Pemuda.

Tentu bukan jalan mulus yang dihadapi para penggemar Jip ini. Mereka menghadapi medan berat yang menantang dengan jalan terjal berbatu, berlumpur bak kubangan, dan juga tanjakan tajam. Adrenalin pasti terpacu untuk menaklukkan medan berat tersebut, karena medan berat itulah yang dicari para off raider.

Sebagai off raider memang dibutuhkan ketrampilan khusus. Demikian juga kendaraannya harus dengan spesifikasi khusus dan nyali yang cukup serta kesabaran untuk menaklukkan medan berat itu. Seperti saat sebuah jip terjebak di kubangan. Perlu usaha keras berkali-kali agar Jip berhasil keluar dari perangkap lumpur tersebut.

Yang menarik, olahraga ekstrim dan berbahaya ini tak hanya digemari orang dewasa. Namun juga anak anak. Seperti Ody (12), bocah asal Ngawi, Jawa Timur itu terlihat sangat menikmati tantangan pada off road Salatiga ini.

Selain untuk berpetualang di medan lepas dan liar, kegiatan Off Road Jip Salatiga ini juga bertujuan untuk saling menjalin persaudaran. Kebersamaan dan persaudaraan akan terpupuk jika saat bahui-membahu. Tak sedikit kendaraan yang menemui kendala dan harus dibantu anggota lain. (Dji/Ali).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini