Sukses

Agung Laksono Akui Bunda Putri Anak Mantan Petinggi Golkar

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono membenarkan bahwa Bunda Putri merupakan anak dari almarhum H Ahmadi.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono membenarkan bahwa Bunda Putri merupakan anak dari almarhum H Ahmadi. Dia adalah mantan ketua DPD Golkar Jakarta di zaman pemerintahan Soeharto.

"Itu betul itu, setahu saya betul itu. Karena saya aktivis dan pengurus Golkar DKI. Bos saya dan komandan saya itu adalah almarhum H Ahmadi," kata Agung saat ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (22/10/2013).

Meski kenal akrab dengan ayah dari Bunda Putri, tetapi Agung yang saat ini menjabat Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) mengaku tak mengetahui wanita misterius itu kerap bermain proyek dengan para pejabat negara.

"Nggak tahu saya, saya tahunya anaknya Pak Ahmadi saja," ujar Agung.

Sebelumnya, Ekonom Faisal Basri angkat bicara soal sosok Bunda Putri yang dikenalnya. Ia mengaku dikenalkan dengan Bunda Putri di coffee shop Hotel Le Meridien oleh Kosasih yang juga baru dikenalnya.

"Perkenalan dengan Kosasih lewat Azwar Zulkarnaen, rekan saya di Pergerakan Indonesia. Kosasih dan Azwar berkecimpung dalam bisnis tambang batubara," ungkap Faisal, Selasa (22/10/2013).

Bunda Putri menemuinya setelah bertemu dengan seorang menteri Somalia yang sedang berkunjung di Jakarta. Faisal diajak bertemu Bunda Putri oleh Azwar karena Bunda Putri hendak memberikan gambaran tentang peta politik di Jakarta.

"Kala itu saya berniat mengikuti konvensi bakal calon gubernur Jakarta yang diselenggarakan oleh PDI-Perjuangan. Menurut Azwar, Bunda Putri adalah anak dari Ahmadi, ketua DPD Golkar Jakarta di zaman Soeharto," beber Faisal. (Mut/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.