Sukses

Pintu Rumah Pola Winson Berlubang Terkena Granat

Saksi dan penghuni melihat kepulan asap tebal dan bau mesiu sesaat ledakan terjadi. Kemungkinan itu berasal dari ledakan granat.

Pintu utama rumah pengusaha Pola Winson di Jalan Kintamani, Blok C 1 Nomor 18, Bali View, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, rusak berlubang akibat terkena ledakan granat yang dilempar orang tak dikenal, Jumat (29/7/2013).

Pantauan Liputan6.com, Jumat (29/7/2013), lubang berukuran 10x5 centimeter di pintu utama rumah pada sisi kanan pintu masuk bercat putih. Selain mengakibatkan lubang, serpihan kaca ventilasi berserakan di depan pintu. Di atas pintu terdapat simbol Salib dan hiasan lampu lampion merah.

Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Wahyu Hadingrat menuturkan sejumlah saksi dan penghuni melihat kepulan asap tebal dan bau mesiu sesaat ledakan terjadi. Kemungkinan itu berasal dari ledakan benda yang diduga granat.

"Keterangan pemilik rumah (Wilson) begitu terjadi ledakan asapnya cukup bayak sampai ke lantai 2," kata Kapolres Kombes Wahyu di Ciputat, Tangerang Selatan, Jumat (27/9/2013).

Wahyu menambahkan di seberang rumah Winson juga terkena imbas ledakan. Rumah tersebut milik keluarga bintang film lawas Candy Satrio.

"Ada rumah di depan TKP sekitar 10 meter. Memang ada pecahan kaca namun masih di olah TKP-nya apaakah imbas dari ledakan itu," ungkap Wahyu.

Candy Satrio mengatakan saat kejadian adiknya sedang bermain musik di dalam rumah di lantai dua saat mendengar ledakan. Sang adik pun turun ke bawah mengintip dari daun pintu jendela melihat 2 pelaku sedang mengendarai motor. Diduga, pelaku juga melepaskan tembakan.

"Adik saya bilang ada penyerangan saat melihat dari kaca rumah. Tapi dia nggak tahu apakah serpihan itu berasal dari tembakan atau dari ledakan," ungkap Candy. (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.