Sukses

[VIDEO] Polda: Tetangga Korban Lihat Pelempar Granat

"Tetangga korban di depan rumahnya mengaku melihat seseorang berjaket dan berhelm berlari setelah melemparkan granat," kata Rikwanto.

Polisi memastikan benda yang meledak di rumah pengusaha Pola Winson adalah granat. Motif pelemparan granat dan dugaan pelaku masih didalami polisi.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV,  Jumat (27/9/2013), polisi melakukan olah TKP setelah rumah milik pengusaha Pola Winson di Jalan Kintamani di Perumahan Bali View, Ciputat, Tangerang, Selatan, Banten, menjadi sasaran teror bom.

Tak ada korban jiwa dalam ledakan yang menimbulkan kerusakan di pintu depan rumah di dekat tempat ledakan. Polisi menemukan serpihan granat dan pin granat dan kini masih diselidiki Tim Puslabfor Polri.

Pola Winson adalah Direktur PT Kertas Nusantara yang berpusat di Berau, Kalimantan Timur. Selain masih mendalami profil pelaku, polisi masih mendalami motif di balik pelemparan granat itu.

"Berdasarkan kesaksian tetangga korban di depan rumahnya mengaku melihat seseorang berjaket dan berhelm berlari setelah melemparkan granat. Kita masih mendalami motifnya, baik masalah pribadi maupun bisnis," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto.

Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane minta polisi memberi perhatian kasus peledakan bom yang merupakan peristiwa ke 4 dalam 3 bulan terakhir. Terlebih, sejak hilangnya 250 dinamit terjadi serangkaian ledakan yang harus segera diinvenstigasi polisi. (Adi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.