Sukses

Fadel Muhammad: Habib Munzir Pernah Katakan Wafat Usia 40 Tahun

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Fadel Muhammad mengakui dirinya sangat kagum dengan sosok Habib Munzir bin Fuad Almusawa, pimpinan Majelis Dzikir Rasulullah, yang kini telah wafat diusia ke 40 tahun. Bahkan Fadel mengaku kerap bertemu dengan Habib Munzir baik di acara keagamaan maupun pribadi.

"Saya orang bisa yang cinta terhadap Habib Munzir. Saya kagum oleh beliau, saya tidak mampu melakukan apa yang beliau lakukan untuk anak muda, karena itu saya sering ke acara beliau dan beliau juga sering hadir di acara keluarga saya," ungkap Fadel saat diberikan kesempatan menyampaikan amanatnya di malam tahlil untuk mendoakan Habib Munzir di Masjid Almunawar, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (16/9/2013) malam.

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan ini menjelaskan sebelum wafat, Habib Munzir pernah berkata pemimpin Majelis Dzikir Majelis Rasulullah itu akan wafat diusia 40 tahun. Ternyata takdir pun menjawab demikian.

"Berkali-kali dia sering bertemu dengan saya. Beliau mengatakan bahwa saya ini dipanggil oleh Allah SWT pada umur 40 tahun, saya bilang jangan bilang seperti itu habib, umat ini masih banyak, antum masih diperlukan oleh jutaan umat," ungkap Fadel sambil tersedu.

Namu apa daya, Fadel menjelaskan kuasa tuhan kini telah membawa Habib Munzir ke pangkuannya. Karena itu, ia mengaku kaget saat mendengar kabar pada Minggu 15 September kemarin Habib Munzir wafat. Karena itu, Fadel mengajak seluruh jutaan jemaahnya yang tersebar di seluruh Indonesia harus menjaga semangat dakwah yang kini terus dikumandangkan.

"Di luar dugaan saya, kemarin diberitahukan beliau meninggalkan kita semua. Tapi spirit beliau harus kita jaga bersama. Dan semangat beliau harus kita teruskan, kita harus jaga terus agar supaya majelis ini betul-betul menerusakan semangatnya," tukasnya.

Habib Munzir menghembuskan napas terakhirnya pada usia 40 tahun. Pria kelahiran 23 Februari 1973 silam meninggal di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana, Jakarta sekitar pukul 15.30 WIB setelah terjatuh dari kamar mandi.

Habib Munzir dimakamkan di kompleks pemakaman keluarga Al Haddad atau Habib Kuncung, Kalibata, Jakarta Selata. Ia meninggalkan istri dan 2 orang putra. (Ali)