Sukses

Habib Munzir Meninggal, SBY Sampaikan Duka Mendalam

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melayat pimpinan Majelis Rasulullah SAW, Habib Munzir di kediamanya, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (16/9/2013). SBY menyampaikan duka cita mendalam atas kepergian ulama muda ini.

"Bapak ibu yang saya cintai, hari ini kita berduka, berkabung atas wafatnya, atas dipanggilnya almarhum oleh Allah SWT yaitu seorang ulama yang sangat kita cintai, almarhum Habib Munzir," ujar SBY dalam sambutan pidatonya.

Atas nama negara dan pemerintah, dan selaku pribadi, SBY mengucapkan bela sungkawa dan duka yang mendalam. SBY turut mendoakan almarhum, agar diberikan tempat yang mulia di sisi Allah SWT.

"Saya mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya. Semoga almarhum diterima di sisi Allah SWT dengan tenang dan penuh kemuliaan, sesuai dengan amal perbuatan dan apa yang dilakukan almharmuh selama hidup di dunia," kata SBY.

Habib Munzir menghembuskan napas terakhirnya pada usia 40 tahun. Pria kelahiran 23 Februari 1973 silam meninggal di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana, Jakarta sekitar pukul 15.30 WIB setelah terjatuh dari kamar mandi.

Habib Munzir akan dimakamkan di kompleks pemakaman keluarga Al Haddad atau Habib Kuncung, Kalibata, Jakarta Selatan, Senin siang ini usai salat zuhur. (Rmn/Mut)