Sukses

[VIDEO] Pasca-Penertiban Metromini, Angkutan Umum DKI Dirazia

Sejumlah pengemudi langsung ditilang karena kedapatan tak memiliki SIM.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi memastikan, Metromini bermasalah harus dikandangkan demi keselamatan penumpang. Sementara itu, polisi terus mengadakan razia penertiban angkutan umum.

Sejumlah pengemudi langsung ditilang karena kedapatan tak memiliki SIM, seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (30/8/2013). Sejumlah kendaraan yang dinilai tidak laik jalan pun diamankan.

Hasilnya, sekitar 60 angkutan umum bermasalah berhasil dikandangkan alias ditahan. Mereka dilarang beroperasi karena melanggar syarat kelaikan jalan dan tidak dilengkapi dengan surat kendaraan yang memadai.

Beberapa sopir yang terjaring razia kepolisian memang mengaku bersalah karena tak memiliki SIM dan tak lengkapnya surat kendaraan. Namun kesulitan ekonomi menjadi alasan mereka.

Langkah tegas Pemprov DKI dan kepolisian ini mendapat sambutan yang baik dari masyarakat. Mereka sudah lama prihatin atas kondisi angkutan umum di Ibukota. (Ndy/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.