Sukses

[VIDEO] Tak Ditemui Jokowi, Pendemo Metromini Anarkis

Ratusan awak angkutan metromini dan kopaja melakukan aksi demonstrasi anarkis, karena Gubernur DKI Joko Widodo tidak menemui.

Ratusan awak Metro Mini yang berdemonstrasi sejak Kamis (29/8/2013) pagi di depan Balaikota Jakarta tidak berhasil menemui gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo.

Mereka protes karena ratusan Metro Mini dan Kopaja dikandangkan, serta menuntut syarat mengurus surat uji kelayakan dipermudah.

Geram gagal bertemu Jokowi, mereka menumpahkan kemarahan dengan merusak bus TransJakarta yang melintas di Jalan Medan Merdeka Selatan. Penumpang pun turun karena ketakutan. Bahkan, sejumlah penumpang menangis ketakutan.

Kaca dan tutup mesin 2 bus TransJakarta menjadi sasaran amuk massa para pengunju krasa. Mereka mengancam akan melanjutkan aksi mereka hingga malam nanti jika tuntutan mereka tidak dipenuhi.

Kemarahan beralih ke mobil pribadi saat mereka melihat beberapa pegawai Dinas Perhubungan di dalamnya. Tak ayal aksi ini menutup arus lalu lintas.

Aksi ini memprotes kebijakan Dinas Perhubungan DKI Jakarta yang menahan bus Metro Mini dan Kopaja yang tidak laik jalan atau tidak dilengkapi dokumen resmi. Mereka juga khawatir Metro Mini dan Kopaja akan dihapuskan dari  Jakarta. (Rmn/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini