Sukses

Metro Mini S69 Blok M-Ciledug Mogok, Angkot Jadi Alternatif

Angkutan bus sedang atau metromini S 69 jurusan Blok M-Ciledug mogok beroperasi.

Angkutan bus sedang atau Metro Mini S 69 jurusan Blok M-Ciledug mogok beroperasi. Akibatnya, ratusan penumpang yang bisa menumpang moda transportasi itu telantar.

"Iya, gak ada S 69 dari tadi pagi, katanya lagi demo," ujar Tia, salah satu penumpang bus S 69 saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (29/8/2013).

Tak beroperasinya Metro Mini jurusan tersebut, tentunya membuat masyarakat yang akan menuju Blok M-Ciledug dan arah sebaliknya terhambat.

Untuk itu, alternatif transportasi yang bisa dipilih untuk menuju Blok M, dengan menumpang angkot C 01 jurusan Ciledug-Kebayoran Baru. Begitu pula dengan jalur sebaliknya dari Blok M menuju Ciledug.

Namun, tak semua angkot C 01 menuju Blok M dan menurunkan penumpangnya sebelum terminal Blok M. "Banyak yang diturunin di pertigaan Jalan Pakubuwono-Kebayoran. Padahal tadi sopirnya bilang sampai Blok M," keluh Tia.

Akibat tak sampai Blok M, banyak penumpang yang melanjutkan perjalanannya menggunakan ojek.

Tak hanya di Ciledug, demo para sopir metromini juga terjadi di Jakarta Timur. Iring-iringan metromini pun memenuhi jalanan menuju ITC Cempaka Putih.

"Aksi Penyampaian Pendapat (unjuk Rasa) pengemudi Metromini di Jalan Letjen Suprapto arah Senen," tulis pihak kepolisian di @TMCPoldaMetro  

Di Utara, Polda Metro juga mengabarkan adanya unjuk rasa. "Ada kegiatan aksi penyampaian pendapat (unjuk rasa) pengemudi metromini di Simpang Lima Semper," tulis akun @TMCPoldaMetro. (Tnt/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini