;
Sukses

Ucapan Selamat HUT ke-68 RI dari Obama

Barack Obama mengucapkan selamat kepada seluruh rakyat Indonesia atas HUT ke-68 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengucapkan selamat kepada seluruh rakyat Indonesia atas HUT ke-68 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2013.

Ucapan selamat dari pemerintah Amerika Serikat itu disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry, sebagaimana informasi yang diperoleh dari Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Indonesia di Jakarta, Sabtu (17/8/2013).

"Atas nama Presiden Obama dan rakyat Amerika Serikat, saya mengucapkan selamat kepada seluruh rakyat Indonesia yang merayakan HUT kemerdekaan ke-68 Republik Indonesia pada 17 Agustus," tulis John Kerry.

Ia menegaskan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang pesat, disertai partisipasi aktif masyarakat madani, merupakan cermin dinamisme wilayah Asia Pasifik.

Kemitraan komprehensif antara Amerika Serikat dan Republik Indonesia, lanjut dia, telah mengantarkan hubungan kedua negara ke jenjang yang lebih tinggi.

"Saya berharap dapat terus bekerja sama dengan pemerintah dan rakyat Indonesia," sebut John Kerry.

Kerja sama kedua negara, tutur dia, dijalankan berlandaskan pada nilai-nilai demokrasi yang dimiliki bersama dan berlandaskan semangat untuk menjaga keamanan dan mencapai kemakmuran untuk wilayah Asia Pasifik dan dunia.

"Kepada semua rakyat Indonesia, selamat merayakan kemerdekaan dalam damai dan kegembiraan," ucap John Kerry. (Ant/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini