Sukses

[VIDEO] H+6 Lebaran, Jalur Mudik Selatan di Cileunyi Lancar

Di Gerbang Tol Cileunyi sendiri tak terlihat ada antrean kendaraan, kondisinya sudah cukup normal.

6 Hari atau H+6 setelah Hari Raya Lebaran 8 Agustus, kondisi arus lalu lintas di perempatan Cileunyi, Bandung, Jawa barat masih ramai. Kendati demikian, jalur mudik selatan tersebut cukup lancar untuk dilewati.

Seperti dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Rabu (14/8/2013), kondisi arus lalu lintas dari arah Cileunyi menuju Tasik maupun Garut juga cukup lancar. Begitu pula arah sebaliknya, dari arah Tasik-Garut menuju Gerbang Tol Cileunyi.

Di Gerbang Tol Cileunyi sendiri tak terlihat ada antrean kendaraan, kondisinya sudah cukup normal.

Namun pada Rabu pagi tadi, terminal bayangan Cileunyi sudah mulai disesaki penumpang. Hal itu terjadi karena kebanyakan pemudik yang bekerja di pabrik, sudah mulai masuk pada Kamis 15 Agustus.

Meski nampaknya puncak arus balik telah terjadi, belum diketahui apakah masih akan terjadi lonjakan penumpang. Karena masih ada perusahan yang masa libur Lebarannya baru berakhir pada 18 Agustus.

"Arus balik tahun 2013 yang melewati jalur Nagreg sampai Cileunyi, prediksi kami pada H+3 sudah terjadi puncak arus balik. Yaitu sekitar 129 ribu kendaraan yang melintasi jalur tersebut. Apabila nanti sampai pada hari Sabtu dan Minggu, 17-18 Agustus masih terdapat kepadatan arus dari arah timur, maka kami tetap antisipasi dengan pengalihan arus yang sudah direncanakan dan pergelaran anggota di lapangan," ujar Kasatlantas Polres Bandung AKP Eko Munariyanto. (Tnt/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini