Sukses

4.000 Personel Polisi Diterjunkan Amankan Malam Takbiran

Kapolda Metro Jaya Irjen Putut Eko Bayuseno akan memantau pelaksanaan kegiatan malam takbiran di beberapa titik Jakarta.

Pemerintah menetapkan 1 Syawal 1434 H jatuh pada Kamis 8 Agustus 2013 besok. Warga menyambutnya dengan bertakbir melalui konvoi di jalanan. Untuk mengamankan kegiatan warga itu, 4.000 personel diterjunkan ke lapangan.

"Untuk seluruh wilayah Polda Metro sekitar 4,000 personel," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di Jakarta, Rabu (7/8/2013).

Dia menambahkan, Kapolda Metro Jaya Irjen Putut Eko Bayuseno akan memantau pelaksanaan kegiatan malam takbiran di beberapa titik Jakarta. "Memantau saja di jalan, setiap posisi sudah dikerahkan pengaman," ujar Rikwanto.

Rikwanto menjelaskan titik yang akan dipantau langsung Kapolda dan jajarannya yakni Bundaran Hotel Indonesia, Monumen Nasional (monas), hingga Ancol.

Ia pun menghimbau warga Jakarta untuk melaksanakan malam takbiran lingkungan rumah masing-masing dengan cara yang kreatif. Hal itu untuk menjaga situasi agar kondusif.

"Takbir cukup di lingkungan atau lokasi tempat tinggal masing-masing saja, diisi dengan kegiatan yang kreatif," imbau dia (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.