Sukses

[VIDEO] Metro Mini Dihapuskan? Jokowi: Nggak Mungkin

Meski terus menimbulkan korban jiwa di jalanan, Gubernur Jokowi tetap menolak hentikan operasional angkutan Metro Mini.

Tak mudah menghentikan operasional angkutan umum Metro Mini di Ibu Kota. Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) bahkan tidak setuju dengan usulan berbagai pihak untuk mengakhiri operasional angkutan umum ini karena  kerap dituding sebagai biang masalah kecelakaan lalu-lintas.

Bagi Jokowi, Pemprov DKI harus memiliki formula untuk membenahi manajemen Metro Mini, sekaligus meremajakan angkutan umum yang telah beroperasi puluhan tahun itu.

"Yang mau dibubarin apanya? Bubarin berapa orang? Berapa ribu Metro Mini? Nggak mungkin, janganlah bicara bubarin," ujar Jokowi dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Jumat (26/7/2013) pagi.

Rencana peremajaan armada Metro Mini dan Kopaja memang menjadi prioritas penataan angkutan di era peremintahan Jokowi-Ahok. Sedikit demi sedikit operator angkutan umum mulai berbenah.

Selasa 23 Juli lalu sebuah Metro Mini 47 jurusan Senen-Pondok Kopi menerjang sejumlah siswi SMP setelah masuk di jalur bus Transjakarta. 3 orang siswi terpental. Sedangkan 2 teman Beniti masih kritis. Keduanya dirawat terpisah di RS Antam dan RS Tarakan. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.