Sukses

Choel Mallarangeng Kembali Diperiksa KPK

Choel Mallarangeng pernah mengaku menerima Rp 5 miliar dari proyek Hambalang.

Andi Zulkarnaen Mallarangeng, adik mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Alfian Mallarangeng, kembali diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pria yang akrab disapa Choel itu akan diperiksa dalam kasus korupsi Hambalang yang menjerat sang kakak.

"Saya baru terima (surat panggilan) beberapa hari lalu. Biasa sebagai saksi untuk 3 tersangka Hambalang," kata Choel setibanya di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (18/7/2013).

Choel pun mengaku tidak tahu keterangan apalagi yang masih akan digali penyidik KPK kepada dirinya.

"Saya juga belum tahu hari ini apa? Karena saya sudah memberikan apa yang saya tahu, dengar, dan saya alami. Mungkn saja ada pendalaman atau hal baru. Nanti saja saya jelaskan usai pemeriksaan. Saya datang memenuhi panggilan seperti semua warga negara," ujar Choel yang juga didampingi kakaknya, Rizal Mallarangeng.

Pada kesempatan itu, Choel sempat dicecar mengenai uang Rp 5 miliar yang diduga terkait kasus Hambalang yang pernah diterimanya dari Dedy Kusdinar.

"Kan sudah dijelaskan. Ada yang Rp 2 miliar dari PT Solusi Global. Itu tidak ada hubungan sama sekali dengan Hambalang. Ini pengusaha dengan pengusaha. Yang satunya yang saya kembalikan sejumlah US$ 550.000 itu kan lain lagi yang diberikan saudara DK (Dedy Kusdinar)," tegas Choel sambil memasuki lobi Gedung KPK. (Ary/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.