Sukses

Jokowi: Supaya Ramadan Semarak, Ada Pasar Murah dan Takjil Gratis

Gubernur Jokowi berencana menggelar pasar murah di setiap kantor wali kota dan kecamatan. Ada juga menu berbuka gratis.

Turut memeriahkan bulan suci Ramadhan, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) berencana menggelar pasar murah di setiap instansi pemerintahan, seperti di kantor walikota dan kecamatan.

"Supaya semarak, nanti kita akan bikin pasar murah di setiap kantor walikota dan kecamatan," ujar Jokowi di Balai Kota Jakarta, Selasa, (9/7/2013).

Untuk menggelar pasar murah tersebut, Jokowi mengatakan pihaknya akan bekerja sama dengan pihak swasta yang akan menyediakan sembako murah untuk memenuhi kebutuhan warga selama bulan puasa.

Dalam pasar murah tersebut, pihaknya melalui Dinas Usaha Mikro dan Usaha Kecil Menengah (UMKM) akan mengundang para pelaku usaha kecil untuk ikut meramaikan. "Itu akan jadi salah satu tempat memasarkan produk-produk mereka, nanti mereka juga diundang," ujarnya.

Selain pasar murah, disetiap kantor camat dan kantor wali kota juga akan disediakan hidangan ringan berbuka puasa atau biasa disebut takjil secara gratis. "Nanti juga ada takjilnya, gratis untuk buka puasa," kata Jokowi. (Ado/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini