Sukses

[VIDEO] Rally Wisata Borobudur-Prambanan Pecahkan Rekor MURI

Rally wisata Borobudur-Prambanan yang digelar Polda Jawa Tengah untuk memperingati HUT ke-67 Bhayangkara berlangsung meriah.

Rally wisata Borobudur-Prambanan yang digelar Polda Jawa Tengah untuk memperingati HUT ke-67 Bhayangkara berlangsung meriah. Ribuan bikers mengikuti ajang ini dan tiba dengan selamat di Kompleks Candi Prambanan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Minggu 7 Juli 2013 petang kemarin.

Dalam Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (8/7/2013, dalam jarak 99 km dengan start dari Candi Borobudur, Magelang menuju Candi Prambanan ini dibuka oleh Wakapolri Komjen Nanan Sukarna.

Kegiatan ini merupakan bentuk penekanan terhadap angka kecelakaan sekaligus sosialisasi pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan raya. Rally wisata yang diikuti 7.422 pengendara motor ini juga mampu memecahkan rekor MURI dengan jumlah peserta terbanyak berasal dari berbagai daerah di Jawa Tengah.

Diawali dari halaman Candi Borobudur, para peserta dihibur berbagai acara menarik. Wakapolri Komjen Nanan Soekarna dan Kapolda Jawa Tengah serta Gubernur Jawa Tengah hadir dalam acara ini.

Setelah menempuh perjalanan selama 2 jam, ribuan bikers dari jajaran polres dan ratusan komunitas se-Jawa Tengah akhirnya tiba dengan selamat di Kompleks Candi Prambanan, Sleman, DIY. Mereka datang secara bergelombang sesuai dengan kelompok dan komunitasnya. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.